Polres Badung Gelar Doa Bersama Peringati Hari Tumpek Landep

Diposting pada

Badung, Persindonesia.com – Kepolisan Resor Badung gelar doa bersama menyambut hari Raya Tumpek Landep yang datangnya setiap 6 bulan bali sekali (210 hari).

Upacara dalam merayakan hari Tumpek Landep tersebut dilalukan dengan tertib pada hari Sabtu (18/7) pukul 06.30 wita di lapangan apel Mapolres jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung, Bali. Minggu, (19/7).

YJHN Turun Langsung Membantu Warga Terdampak Covid-19

Kabag Sumda Polres Badung Kompol Indra Puspani, S.Sos, M.Ap menjelaskan upacara Tumpek landep merupakan hari raya umat hindu dalam memperingati hari ketajaman pikiran yang disimboliskan dengan segala macam senjata, yang di turunkan oleh Ida Sang Hyang Siwa Pasupati dalam anugrahnya memberikan kecerdasan pikiran, ketajaman pikiran, sehingga bisa menjalankan hidup sesuai dengan tuntunan moral yang telah di tentukan.

“Kita bukan menyembah mobil atau kendaraan, dalam memepringati hari Tumpek Landep, namun mengingatkan akan pentingnya ketajaman pikiran dalam berkesadaran, bahwa kendaraan juga sarana melekat dalam melaksanakan swadarma sebagai pelayan masyarakat,” katanya.

Kasdam, Danrem Gowes Bareng Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati

“Jika dikaitkan dengan profesional kerja Tumpek Landep juga lebih dekat dengan Taksu Bali,” sambungnya.

“Mari kita berdoa bersama, semoga tugas-tugas kita kedepan senantiasa dalam Tuntunan Ida Sangyang Siwa Pasupati berjalan seperti jalannya matahari dan bulan tanpa membedakan suka, ras, agama dan golongan,” ucapnya kepada Humas Polres Badung. (Sdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *