Kedisipilinan Dan Kesadaran Warga Perlu Ditingkatkan

Diposting pada

Boyolali | Persindonesia.com – Keberadaan masyarakat yang belum sadar menggunakan masker sering membuat kesal para anggota satgas yang menangani pencegahan penularan Covid 19 ini, seiring kesadaran sebagian warga memakai masker masih sangat minim. Banyak warga yang mengabaikan himbauan pemerintah agar wajib menggunakan masker, terutama saat melakukan aktivitas sehari hari.

Kesadaran dan kedisiplinan masyarakat menyikapi pandemi virus covid-19 di Kabupaten Boyolali dirasa masih kurang bisa dilihat warga yang beraktifitas diluar rumah masih saja ada yang belum mau menggunakan masker, sehingga memaksa petugas gugus tugas turun ke jalan. Mereka tidak hanya memberikan imbauan, tapi memberikan masker dan memakaikannya pada warga.

Seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Koramil 07 Selo Kodim 0724/Boyolali Pelda Sugianto saat melaksanakan patroli malam di wilayah Desa Samiran Kecamatan Selo bersama anggota Polsek Selo memberi dan memakaikan masker kepada beberapa warga yang tidak memakai masker saat dijumpai. Senin malam (20/07).

“Wilayah Boyolali saat ini memiliki kasus warga yang terpapar Covid 19 cukup tinggi, tapi kesadaran warga untuk memakai masker sebagian masih sangat rendah, terkesan tidak khawatir wabah tengah membayangi warga.” kata Pelda Sugianto.

“Tetapi kita harus tetap optimis semakin lama kesadaran masyarakat menggunakan masker akan tumbuh dan menjadi kebutuhan seiring waktu.” kata Pelda Sugianto.(Slmt/Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *