Sukses Polres Buleleng Bekuk Pemakai dan Pengedar Sabu

Diposting pada

Buleleng, Persindonesia.com – Sat Resnarkoba Polres Buleleng berasih mengungkap 2 kasus penyalahgunaan narkotika berupa Sabu berbeda tempat kasus pertama dengan terangka bernama KA (37) alias Koming berasal Jalan Setiabudi Banyuning Timur, Ds. Banyuning, Buleleng, dan GAW (44) alias Gus Belanda berasal Jalan Gunung Batukaru Singaraja, Kel. Liligundi, Buleleng.

Dan kasus ke dua dengan tersangka bernama KAH (37) alias Agus berasal jalan Gempol No.48, Banyuning Barat, Buleleng dan GYS (29) alias Yoga beralamat Link. Menesa, Kuta Selatan, Buleleng. Senin (20/7)

“Untuk kasus pertama kami berhasil menangkap pelaku hendak melakukan transaksi di sebuah kebun di Br. Celuk Buluh, Kalibubuk, Buleleng pada hari Rabu (10/6),” ungkap Kasat Resnarkoba AKP I Made Derawi SH, saat jumpa pers di Mako Polres Buleleng.

Ia melanjutkam, kedua tersangka ini berhasil di tangkap pada saat mereka mau transaksi, dimana tersangka Koming hendak menyerahkan paket sabu kepada Gus Belanda di sebuah kebun, sebelum ditangkap tersangka Koming membuang sesuatu dan sempat dilihat oleh petugas,

“tersangka koming sebelum ditangkap dia mau menghilahkan barang bukti dengan cara melemparkan barang tersebut saat hendak ditangkap, sstelah disuruh mengambi barang yang sempat di buag oleh tersangka, ternyata isinya plastik klip berisa butiran kristal,” jelas Derawi.

Sementara Gus Belanda saat digeledah tidak ditemukan barang mencurigakan berupa sabu seberat 1,03 gram brutto 0,9 gram neto. Saat di introgasi Koming mengaku itu barang miliknya yang akan mau diserahkan ke Gus Belanda, mereka membeli barang tersebut dengan cara patungan seharga 1,4 juta rupiah,, Koming mengeluarkan uang 400 ribu sedangkan Gus belanda mengeluarkan uang 800 ribu, imbuh Derawi.

Derawai lanjut menjelaskan, untuk kasus kedua dengan tersangka Agus dan Yoga, mereka ditangkap petugas pada hari Senin (13/7) pada saat melintas di jalan Jelantik Gingsir, Sukasada, Buleleng, berkat informasi dari salah satu warga dikatakan mereka mempergunakan narkotika, ucapnnya.

“Atas kesigapan anggota mereka berhasil ditangkap saat melintas dan langsung dihentikan petugas, dan dilakukan penggeledahan di dalam mobil. Dari tas milik Agus ditemukan 1 paket plastik plip didalamnya terdapat butiran kristas diduga sabu seberat 0,93 brutto 0,84 gram netto,” jelas Derawi.

Lebih jelasnya Ia mengatakan, saat diintrogasi tersangka Agus mengakui semua barang tersebut miliknya yang sudah sempat mereka konsumsi sebelumnya, dan keduanya langsung di bawa ke Polres Buleleng untuk penyelidikan lebih lanjut, imbuhnya.

Derawi menambahkan, ke dua kasus yang kami ungkap dimana ke empat tersangka tersebut bertangg gjawab atas perbuatannya ddikenakan pasal 132 ayat (1) Yo pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika, tutupnya. (Sub/Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *