Sukses Tim Kurawa Berhasil Menangkap Pencuri Traktor Lintas Kabupaten Berstatus Residivis

    0
    15

    Jembrana Persindonesia.com – Tim Kurawa dipimpin oleh Kanit 1 Reskrim Iptu Alit Darmada Satreskrim Polres Jembrana berhasil mengamankan pelaku pencurian dan pemberatan lintas daerah berupa alat pertanian berupa 3 buah traktor, pencurian terjadi pada hari Jumat (10/7). bertempat area persawahan Subak Lanyah Banjar Sebual, Dangintukadaya, Jembrana.

    Pencurian dengan Pemberatan yang terjadi pada hari Jumat, tanggal 10 Juli 2020, sekitar pukul 06.30 wita, di area persawahan subak lanyah yang beralamat di Banjar Sebual, Desa Dangintukadaya, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana.

    “Korbannya masing-masing I Ketut Alit Narta dan Nyoman Puryawan Rllys Astriani memarkir traktornya di area persawahan Subak Layah, dan ditinggal pulang keesok harinya Narta pergi ke sawah hendak menggunakan traktor ternyata mesin traktor sudah tidak ada,” ungkap Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa yang didampingi oleh Kasata Reskrim AKP Yogie Pramagita,S.I.K dan Kasubag Humas Polres Jembrana Iptu I Ketut Suartawan,SH, dalam jumpa pers di Mako Polres Jembrana.

    Diketahui korban Narta menemukan 2 (dua) buah potongan bambu, 1 (satu) buah tas yang didalamnya berisi berbagai kunci, 3 (tiga) buah karet panbel, dan 3 (tiga) buah baut pangkon disekitar tempat Korban memarkir traktor sebelum diketahui mesinnya telah hilang, atas kejadian tersebut ketiga korban langsung melaporkan ke pihak berwajib,

    Gede Adi melanjutkan berdasarkan laporan tersebut Satreskrim Polres Jembrana langsung melakukan penyelidikan, hari Sabtu (25/7), tim berhasil mengamankan seorang laki-laki bernama Masturi yang merupakan residivis di tangkap dirumahnya yang di Dusun Renes Utara, RT/RW : 002/006, Kelurahan/Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

    “Dari hasil introgasi, tersangka Masturi mengakui perbuatan mengambil 3 (tiga) unit mesin traktor tersebut tanpa seijin pemiliknya dilakukan bersama-sama dengan 2 (dua) orang temannya yang bernama Ahmad yang ditangani Polres Badung dan Abdulah ditangani Polres Badung,” Jelas Gede Adi.

    Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Jembrana diantaranya, 3 buah mesin traktor dan beberapa setnkunci untuk dipakai melepas mesin traktor. Selanjutnya terhadap tersangka dipersangkakan telah melanggal Pasal 363 ayat (1) ke 3 dan 4 KUHP diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun penjara, tutup Gede Adi. (SUB/IDA)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here