Kodam IX/Udayana Bantu Warga Kurang Mampu Bedah Rumah Sebanyak 15 Unit

    0
    14

    Denpasar Persindonesia.com – Menyambut dan memeriahkan HUT ke-75 RI Tahun 2020, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin Video Conference (Vidcon) yang membahas tentang kesiapan setiap Kodam jajaran TNI Angkatan Darat, diikuti para Panglima Komando Utama (Pangkotama) jajaran TNI Angkatan Darat, pada Rabu (29/7/2020).

    Kasad menyampaikan agar para Pangkotama dalam melaksanakan kegiatan guna menyambut dan memeriahkan HUT ke-75 RI Tahun 2020, diamflikasikan melalui kegiatan-kegiatan bakti sosial berupa bedah rumah, pemberian Sembako kepada masyarakat yang tidak mampu dan kegiatan perlombaan anak-anak.

    Lanjut Kasad,  untuk bedah rumah dan pemberian Sembako diharapkan benar-benar ditujukan kepada masyarakat yang tidak mampu. Begitu pula dalam melaksanakan pertandingan dan perlombaan, agar mengutamakan faktor keselamatan dan merakyat.

    “Dalam kegiatan Karya Bhakti (bedah rumah dan pembagian Sembako) diutamakan masyarakat yang tidak mampu serta dalam melaksanakan pertandingan yang memeriahkan HUT RI jangan yang tua-tua tapi diutamakan kepada anak-anak yang usianya maksimal 15 tahun saja”, tegas Kasad.

    Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara melaporkan kepada Kasad tentang pelaksanaan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 RI Tahun 2020 terkait kegiatan bedah rumah, Kodam IX/Udayana tidak hanya melaksanakan pembedahan 5 unit rumah tetapi 15 unit rumah dan yang 10 unit rumah atas donasi dari Kodam IX/Udayana sendiri.

    “Kodam IX/Udayana akan melaksanakan penambahan bedah rumah sebanyak 10 rumah sehingga menjadi 15 unit rumah yang mana 10 unit rumah biayanya dari Kodam IX/Udayana”, ucap Pangdam kepada Kasad melalui vidcon di Aula Kodim 1626/Bangli.

    Lebih lanjut Pangdam dengan tegas melaporkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-75 RI Tahun 2020, siap digelar dengan tetap menjaga dan memperhatikan serta berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan yang perintahkan oleh Kasad, tutup pangdam.

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here