Kapolres Badung Menyerahkan Hewan Qurban Kepada Warga Muslim

    0
    13

    Badung, Persindonesia.com – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK serahkan hewan qurban kepada warga muslim di masjid Baiturrahman Angantiga Desa Petang, kec Petang, dan Mesjid Al-Hasanah, di Banjar Canggu Permai, Desa Tibubeneng, Kuta Utara Badung, Bali. Kamis, (30/7).

    Kehadiran orang nomor satu dijajaran Polres Badung ini dalam rangka silahturahmi menjelang hari raya Idul Adha 1441 H, serta memberikan himbauan kepada seluruh Masjid dan Mushola yang ada di kabupaten Badung.

    “Semoga kesempatan suci Idul Adha ini memberi kita semua waktu yang dibutuhkan untuk bersukacita dan merayakan keagungan Allah dalam hidup kita, ditengah-tengah Pandemi, Covid -19,” Ucap Pria asal suku Sunda jawa barat.

    “Hari Raya Idul Adha 2020 ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya tahun ini masyarakat merayakan Idul Adha ditengah pandemi Covid-19,” kata Kapolres usai menyerahkan hewan Qurban berupa satu ekor kambing, dan penyerahan 5 paket sembako di halaman mesjid Baiturrahman Angantiga Desa Petang dan 1 ekor kambing di Mesjid Al-Hasanah Canggu Permai.

    “Kita harus tetap patuh pada tradisi yang ada yakni merayakan Hari Raya dengan saling mengucapkan selamat hari raya sesama keluarga, teman, maupun kerabat dekat untuk mempererat tali silahturahmi,” Ucapnya.

    Namun pada tahun ini tradisi tersebut tidak harus dengan bersentuhan atau mendatangi keluarga, bisa mengucapkan selamat hari raya melalui ucapan di media sosial.

    Ia juga mengingatkan seluruh warga untuk tetap mentaati protokol kesehatan di tengah covid -19 ini serta mengantarkan daging qurban ke rumah masing-masing penerima, guna menghindari kontak langsung antar sesama.

    Selain itu Kapolres mengharapkan kegiatan ibadah, baik Sholat Jumat maupun ibadah Sholat Ied, tetap menerapkan standar protokol kesehatan dengan memakai masker dan selalu jaga jarak dan usahakan setelah pelaksanaan ibadah lokasi tetap steril, jika tidak ada cairan desinfektan bisa sampaikan ke Polres Badung.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here