Pastikan Tugas Terlaksana Baik, Pangdam Juga Terus Motivasi Masyarakat Hadapi Tatanan Era Kehidupan Baru

    0
    4

    Persindonesia.com Pangdam IX/Udayana disela-sela kegiatan melaksanakan kunjungan kerja satuan jajarannya terus berupaya untuk memberikan motivasi masyarakat terkait dampak pandemi Covid-19 sangat berpengaruh besar terhadap perekonomian masyarakat yang menopang kehidupan dalam hal ini di Pulau Bali yang sebagian besar dari sektor pariwisata.

    Upaya nyata yang dilakukan Pangdam IX/Udayana saat melaksanakan Kunker di Kodim 1626/Bangli dimana salah satu lokasi wisata di daerah tersebut adalah di Desa Terunyan, Kec. Kintamani, Kab. Bangli. Pangdam IX/Udayana beserta rombongan dengan berjalan kaki melihat panorama alam Bukit Terunyan yang indah sekaligus memberikan tali asih berupa alat tulis kepada siswa-siswi SDN 1 Terunyan.

    Saat memberikan tali asih di SDN 1 Terunyan, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara berpesan agar anak-anak nanti menjadi manusia yang berguna, menjadi pemuda yang pintar walaupun masih ada penyebaran virus corona harus tetap belajar. Walaupun belajar saat ini menggunakan Handphone (HP) agar utamakan belajar, karena kelak nanti jadi pemuda bisa bekerja seperti menjadi tentara. “Contohnya seperti Babinsa Terunyan saat ini merupakan orang asli Terunyan dan mudah-mudahan kedepan ada anak-anak disini yang menjadi Danramil bahkan Dandim”, demikian motivasi Pangdam.

    Usai Kunker di Kodim 1626/Bangli, Pangdam bersama rombongan melanjutkan kegiatan menuju wilayah Timur Pulau Bali yaitu di Kodim 1623/Karangasem dan setibanya Pangdam langsung disambut oleh Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa.

    Kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana yang didampingi Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny. Tanty Kurnia Dewantara bersama Asrendam IX/Udy, Aslog Kasdam IX/Udy, Aster Kasdam IX/Udy dan Kapendam IX/Udy di Kodim 1623/Karangasem yang sekaligus bersilaturahmi dengan Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Karangasem diantaranya Bupati Karangasem, Sekda Kab. Karangasem, Ketua Pengadilan Negeri Kab. Karangasem, Kapolres Karangasem diwakili Kabag Ops, dan Ketua FKPPI Kab. Karangasem.

    Selain acara silaturahmi yang berlangsung dengan penuh keakraban, juga pada kesempatan tersebut Ketua Persit KCK PD IX/Udayana melaksanakan peninjauan hasil kerajinan Persit KCK Cab. XXXVIII Kodim 1623/Karangasem.

    Disela-sela mendampingi Pangdam, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., menyampaikan bahwa semenjak menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana, Bapak Mayjen TNI Kurnia Dewantara secara berkelanjutan melaksanakan kegiatan Kunker ke satuan-satuan jajaran dalam rangka memastikan tugas pokok yang diemban Kodam IX/Udayana terlaksana dengan tepat guna dan tepat sasaran.

    Selain itu juga terkait pandemi Covid-19, Pangdam IX/Udayana berkomitmen untuk terus memberikan motivasi kepada masyarakat agar bangkit untuk menyongsong tatanan era kehidupan baru demi terwujudnya masyarakat yang produktif dan aman dari covid-19.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here