Kegiatan Rapat Tahunnan MRC Melaya, Membangun Informasi Bersinergi Dengan Pemerintah

Diposting pada

Jembrana, Persindonesia.com – Demi meningkatkan Kuwalitas serta Solidaritas dalam ber organisasi paguyuban MRC, Ketua Orari DPP dan pengurus melaksanakan kegiatan rapat pertemuan dengan anggotanya, bertempat di salah satu anggota Melaya Repeater Club (MRC), I Gede Tirta Semadi Banjar Ketiman Kaja Desa Manistutu Kec. Melaya Jembrana, Minggu 02/08/2020.

Acara ini di hadiri oleh masyarakat umun dan serta simpatisan dan beberapa yang ikut mendaftarkan diri menjadi anggota paguyuban MRC tersebut, bahkan di antara salah satu anggota yang ikut di dalamnya yaitu Bendesa Adat Sumbersari, I Wayan Ladres.

Saat awak media ikut serta dalam kegiatan tersebut dan konfirmasi terkait acara ini Bapak I Wayan Sukertia atau yang akrab di panggil (Yan De) selaku Ketua DPP Orari Kab. Jembrana pria asal Desa Blimbingsari Kec. Melaya menjelaskan, terkait maksud dan tujuan kami ini bahwa pertemuan yang harusnya di adakan tiap satu bulan sekali, namun karEna situasi Pandemi/masa Covid.

Saat ini sudah mulai masa New Normal maka saya bersama pengurus serta rekan-rekan anggota bisa kami adakan pada awal bulan ini yang mana pertemuan sempat tertunda empat bulan yang lalu tuturnya,

“Pertemuan ini sejatinya untuk meningkatkan kwalitas dan loyalitas mesimakrama serta menjalin hubungan yang lebih baik berkomunikasi melalui darat dan lebih-lebih saat berkomonikasi di udara,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, ada pun tujuannya untuk penyempurnaan semua Radio-radio yang di kelola oleh paguyuban itu, artinya daya pancar ulangnya bisa maksimal dan menjangkau hingga se Kec. Melaya, harapnya,

Prekuensi 702 yang di berikan di Pasilitasi oleh Balmon dan dikelola oleh Paguyuban yang sudah terbentuk yaitu, Melaya Repeater Club (MRC), yang mana paguyuban ini di dominasi oleh pengurus serta anggota Pecalang se Kec. Melaya.

Selain itu pula anggotanya bukan khusus untuk Pecalang saja, simpatisan dan juga rekan kami dari Banser, Relawan Gereja dan Linmas karena kita selalu monitoring bahkan bisa berkomonikasi ke luar bali,

Yan De berharap, harapannya kita bisa memberikan Informasi melalui prekuensi tersebut, dalam kegiatan pertemuan dan dirangkai dengan rapat hari ini, kami pun juga tetap mematuhi himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.

Ditempat terpisah Bendesa Adat Sumbersari I Wayan Adres, beliau dikenal sebagai Bendesa Gaul menambahkan, dirinya simpatisan juga selaku anggota yang sudah cukup lama ikut bergabung, melalui awak media berharap organisasi Paguyuban MRC selalu solid kompak dan tetap semangat, jangan sampai bubar.

“Khususnya bagi anggota Pecalang se Kec. Melaya, apalagi saya pernah menjadi Pecalang, selama sembilan tahun dengan adanya Paguyuban ini mari kita bersatu bersinergi dengan rekan-rekan yang lain ada Banser, Relawan Gereja, Linmas dan seterusnya sehingga kita bisa memberikan informasi tentang situasi kondisi ke amanan di lingkungannya kita masing-masing dan kita bisa membantu aparat pemerintah setempat,” tutup Wayan Adres. (Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *