Masa Mencoba Masuk Menembus Pertahanan Dalmas Polres Badung

    0
    16

    Persindonesia.com Badung – Kepala Kepolisian Resor Badung menerima tim penilai lomba dibidang Tugas Fungsi Tehnis Sabhara dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada 2020 di kabupaten Badung.

    Kegiatan lomba di gelar di halaman Mapolresta Badung, jalan Kebo Iwa No 1, Mengwi, Badung dengan tim penguji dipimpin oleh Wadir Samapta Polda Bali AKBP Yudith Satriya Hananta,S.I.K, didampingi Kabag Dalprograr Rorena AKBP Shobirin,S.H,SSt, MK, Kasubagmin Bagbinopsnal Dit Samapta Kompol Cok gede Supartha, Parik 2 Itbid II Itwasda KompolĀ  I Gede Ganefo,S.H,M.H dan Kasi Nego Ditsamapta Polda Bali Kompol I Wayan Parwatha,S.H, MH. Senin, (3/8) siang 11.00 wita.

    Selain semangat dari seluruh peserta lomba, ada beberapa aspek menjadi penilaian antara lain sikap tampang, kekompakan dalam Dalmas awal, Tim Negosiator, Dalmas Lanjut dan Raimas hingga kesigapan dan kesiapannya dalam menangani aksi unjuk rasa (Unras) serta pelengkapannya.

    Pada pelaksanaan itu, Polres Badung mengerahkan satu Kompi Dalmas terdiri 3 pleton yakni Dalmas awal, Dalmas Lanjut dan regu Raimas yang dilengkapi berbagai perlengkapan diri.

    Dalam lomba tersebut Polres Badung melibatkan seluruh Satfung dalam ikatan kesatuan Kompi Dalmas serta menghadirkan peralatan pendukung pengendalian massa (Dalmas) seperti mobil water canon.

    Kapolres Badung didampingi Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani. SH mengatakan penilaian lomba tersebut juga menghadirkan simulasi pengendalian massa dan mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

    Namun yang menjadi esensi dari penilaian ini adalah kesiapan jajaran Polres Badung dalam berbagai pelaksanaan tugas rutin Kepolisian termasuk penanganan Covid-19 serta agenda pengamanan Pilkada Serentak 2020 di kabupaten Badung dengan pemuteran video pelaksanaan tugas rutin sabhara seperti Patroli jalan kaki, Patroli bersepeda, patroli bermotor dan patroli kendaraan roda 4.

    “Ini merupakan modal bagi kami dalam merefleksikan pelaksanaan tugas yang tentunya harus sejalan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi Pilkada serentak 2020,” Ungkap Kapolres Roby.

    Selannutnya kata alumni Akpol 2000 ini menghimbau masyarakat yang ingin berunjuk rasa agar menyampaikan aspirasi dengan mengikuti cara-cara yang telah diatur dalam undang-undang.

    “Jangan mudah untuk terprovokasi oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab yang pada akhirnya dapat merubah niatan baik pada penyampaian aspirasi, mari kita jaga kondusifitas Gumi Keris ini,” tutupnya.

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here