Wujudkan Binsat Yang Adaptif, Kodam IX/Udayana Gelar Apel Dansat TNI AD Tersebar TA. 2020

    0
    3

    Persindonesia.com Badung – Pangdam IX/Udayana Mayor Jendral TNI Kurnia Dewantara, memimpin langsung kegiatan Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam IX/Udayana pada Senin (3/8/2020) di Klapa Beachclub Kawasan Bali Pecatu Graha (BPG) Desa Pecatu, Kec. Kuta Selatan Kab. Badung. Apel yang diikuti oleh 147 orang peserta tersebut mengusung tema “Binsat Kodam IX/Udayana Yang Adaptif Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

    Sebelum membuka secara resmi kegiatan Apel Dansat, Pangdam terlebih dahulu memimpin acara Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Semester I TA 2020 Kodam IX/Udayana yang merupakan wahana untuk membahas permasalahan-permasalahan menonjol tentang pelaksanaan Program kerja dan Anggaran khususnya terhadap kinerja Satker-Satker dalam melaksanakan DIPA TA 2020.

    Rapat ini bertujuan untuk menilai dan mengukur pencapaian Program Kerja dan Anggaran TA. 2020, serta menyelesaikan hambatan dengan mendiskusikan langkah solusi pemecahan permasalahan yang dihadapi dengan berpedoman pada Program Kerja dan Anggaran sesuai bidang masing-masing, sehingga semua kendala dan hambatan yang dialami oleh masing-masing staf atau Satker dapat ditemukan solusi dan upaya untuk mengatasinya.

    Usai Rapat Evaluasi Progjagar, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam IX/Udayana TA. 2020. Dalam amanatnya, Pangdam mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta Apel Dansat, sehingga diperoleh keseragaman pemahaman tentang pokok-pokok kebijakan Pimpinan Kodam IX/Udayana guna terwujudnya satuan yang siap operasional, sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif bagi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam IX/Udayana ke depan.

    Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, Apel Dansat Terbesar Kodam IX/Udayana ini bertujuan untuk menyamakan persepsi para Komandan dan Pimpinan satuan jajaran Kodam IX/Udayana terkait dengan pokok-pokok kebijakan Pangdam lX/Udayana untuk selanjutnya dijabarkan dalam pelaksanaan program kerja satuan masing-masing.

    Terkait sasaran kegiatan, Pangdam menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah tercapainya peningkatan pemahaman tentang kepemimpinan lapangan para Komandan Satuan di Era Teknologi 4.0 (kombinasi dari sistem siber-fisik yang mempunyai kemampuan untuk mentransper data lewat jaringan tanpa memerlukan adanya interaksi dari manusia ke manusia ataupun dari manusia keperangkat komputer), perubahan ini dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok.

    “Melalui kepemimpinan, para Dansat harus dapat mewujudkan peningkatan pemahaman tentang kepemimpinan lapangan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di satuan dan lingkungannya dan juga dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak TA. 2020 untuk mendukung pelaksanaan tugas pokok dan terwujudnya Sinergitas dan Soliditas Para Komandan Satuan jajaran Kodam IX/Udayana guna mencapai tugas pokok di satuan masing-masing”, tegas Pangdam.

    Pangdam juga memerintahkan kepada seluruh peserta Apel Dansat agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, dengan harapan agar seluruh peserta dapat memahami serta mengaplikasikan tema tersebut sehingga dapat memberikan manfaat yang nyata dalam mendukung keberhasilan tugas Kodam IX/Udayana.

    Apel Dansat yang digelar hingga Rabu (5/8) kedepan, dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 161/WS, Danrem 162/WB, Danrem 163/WSA, Danrindam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Pa Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, serta LO AL dan LO AU Kodam IX/Udayana. (Pendam IX/Udayana)

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here