Virtual, Koperasi Media Pers Indonesia Resmi Dilounching.

    0
    73

    Persindonesia Bali – Secara virtual dan dihadiri secara terbatas, dilounching Koperasi Media Pers Indonesia, dilaksanakan di Kantor Subdenpom IX/3-2 Negara, Kabupaten Jembrana. Para anggotanya adalah 90% kluarga besar Media Pers Indonesia dan majalah, dan juga ada dari media online lain.

    Diketahui sebelumnya Media Persindonesia online didirikan pada tahun 2009 dengan pendiri IB Karang Dwiarsa yang juga sebagai pimred, pada waktu itu blm ada gajet, bersamaan dengan beberapa media yang masih dalam hitungan jari, kini Media Pers Indonesia Mendirikan Koperasi guna menopang kesejahteraan para anggotanya.

    Berkantor di Jalan Sentanu III Gang IV no 6 Benbiu Peguyangan Denpasar, dengan jumblah anggota sebanyak 27 orang tersebar di wilayah Indonesia Indonesia.
    Dengan mengindahkan protokol kesehatan, tampak hadir dalam kegiatan lounching ini  Dansubdenpom IX/3-2 Jembrana Kapten Cpm Doni Kristian,SH., beliau selaku pembina dan penasehat Koperasi Media Persindonesi dan juga beliau menjabat sebagai Ketua Koprasi di Pomdam Udayana Denpasar.

    Hadir juga Dewan Redaksi Media Persindonesia Drs.IB Sudiarta,S.Pd.,M.Si (pemegang Anugrah Karya Jurnalistik Indonesia tahun 1995), Pimred Media Persindonesia ; IB Karang Dwiarsa dan sponsor dari Kelompok Tani Jangkar Amatra ; IB Sutama.

    Sambutan diawali oleh Dewan Redaksi Persindonesia.com ; Drs.IB Sudiarta mengatakan, disini kita mencoba menyatukan satu persepsi, satu visi misi kedepan, koperasi merupakan jalan pengikat kita, kerjasama kita, keutuhan kita dalam menjalankan profesi secara profesional, kita akan menjaga keamanan dilapangan melaui asuransi  terkait resiko dalam melaksanakan tugas dilapangan.

    “Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini, kedepan mari kita sama-sama belajar, belajar dari masyarakat, belajar dari situasi terbaru terkini, politik, pemerintahan dan leder yang pernah kita temui sebagai narasumber, jelas IB.Sudiarta pemegang anugrah Jurnalistik Tahun 1995, yang dulunya lebih dikenal dengan Gus Pang.

    Lebih lanjut IB.Sudiarta mengatakan, disini saya tekankan kita berada di posisi visi misi Jurnalis Independent artinya kita membuka jalan, jalan yang tersumbat kita lalui tidak tergantungan dengan satu tempat, satu idiologi, Independent sesuai dengan Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik dilapangan, tutupnya.

    Sementara Dansubdenpom IX/3-2 Negara, Kapten Cpm Doni Kristian,SH yang juga Penasehat serta Pembina Koprasi Media Persindonesia, dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah berkenan hadir di Aula Subdenpom dalam rangka lounching Koprasi Media Persindonesia.
    Secara pribadi saya mendukung sekali keberadaan koprasi ini, kebetulan selain saya sebagai Dansubdenpom juga  saya sebagai Ketua Koprasi di Pomdam Udayana Denpasar, barangkali dengan berdirinya koprasi Persindonesia ini kita bisa bersinergi, sharing untuk mengembangkan Koperasi kita, Koperasi ini bisa tumbuh berkat kita, karena moto Koperasi Dari Kita, Oleh Kita, Untuk Kita, semoga kedepan semakin maju, ungkapnya.

    Lebih lanjut diungkapkan ; “Kami disini baru saja mendirikan aula dan Mushola untuk umum atas bantuan rekan-rekan, saya nilai kehidupan sosial di Jembrana sangat bagus sekali, dalam jangka satu tahun kami bisa mendirikan berkat motivasi juga dari bapak mantan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto,  bangunan ini tanpa ada bantuan dana dari Pemda, dari Mabes TNI pusat, ini betul-betul dari swadaya masyarakat disini, ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

    Pimred Media Persindonesia yang juga sebagai Ketua Koprasi ; IB Karang Dwiarsa mengatakan, tujuan dari Koprasi Media Persindonesia ini semata-mata untuk memajukan kesejahtraan anggota media ini.

    “Saya berterima kasih kepada bapak Dansubdenpom IX Negara yang telah memberikan ijin dan tempat lounching Koperasi kita, Beliau juga Penasehat,Pembina  Koprasi kami yang sangat luar biasa, mensuport berdirinya Koperasi Persindonesia,” ucapnya

    Ia melanjutkan, Koperasi ini saya jamin akan riiil dari anggota untuk anggota sudah sebulan berjalan dan sudah mulai ada SHU, ini semua berkat keseriusan teman-teman kami.

    “Perlu di informasikan mulai bulan depan program BPJS Tenaga Kerjan  akan dimulai yang sebelumnya sempat tertunda akibat wabah pandemi Covid-19, dan yang tidak kalah pentingnya nanti akan diupayakan kita mendapat pensiunan hari tua,” jelasnya penuh semangat.

    Acara selanjutnya dilaksanakan potong tumpeng, foto bersama dan ramah tamah.   Tim.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here