Bupati Artha: Momen Terakhir kalinya Kami Sebagai Kepala Daerah Membuka Hut Kota Negara

    0
    24

    Persindonesia.com Jembrana – HUT ke 125 kota Negara merupakan momen terakhir kalinya bagi kami sebagai Kepala Daerah. Pada kesempatan yang baik ini kami minta ketulusan dan keikhlasan hati saudara sekalian untuk membuka pintu maaf atas semua kesalahan dan kekhilafan yang tiada pernah kami sengaja.

    Ucapan tersebut diungkapan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha pada saat membuka peringatan Hari Ulang Tahun Kota Negara tahun 2020, yang dilaksanakan secara sederhana.

    Bahkan berbagai kegiatan sebagian besar dilakukan secara virtual sehingga masyarakat dapat mengikutinya dari rumah sesuai protokol kesehatan Covid-19.

    Namun dibalik kesederhanaan HUT Kota Negara  ke 125 yang berthemakan “Cakra Yadnya” itu, Bupati I Putu Artha yang didampingi Wabup I Made Kembang Hartawan, Sekda I Made Sudiada serta para Asisten melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan langsung kepada Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Ni Made Sri Sutarmi, bertempat di areal Kebun Raya Jagat Natha, Sabtu(15/8) kemarin.

    Selain tumpengan, Bupati yang masih menyisakan masa kepemimpinan 6 bulan kedepan pada periode ke II ini, juga menyerahkan berbagai piagam dan tanda penghargaan khususnya, baik penghargaan bagi para OPD yang berhasil keluar sebagai juara kebersihan.

    Selain itu pengharga dan piagam juga diberikan kepada para tenaga kesehatan teladan baik dokter maupun bidan tingkat Kabupaten Jembrana tahun 2020, termasuk pemenang lomba untuk  katagori Puskesmas berprestasi.

    Agenda peringatan juga diisi dengan kunjungan Bupati Jembrana ke rumah salah satu warga di kelurahan Pendem yang terkena musibah kebakaran.

    Berikutnya mengunjungi RSU Negara untuk menyerahkan bingkisan bagi pasien kelas III yang menjalani perawatan. Artha juga melepas lima pasien sembuh dari covid-19  usai menjalani perawatan di ruang isolasi.

    Agenda ditutup dengan launching pemanfaaatan anjungan betutu gilimanuk sore harinya.

    Disela-sela peringatan HUT Kota Negara, Bupati I Putu Artha mengatakan, peringatan HUT ke-125 Kota Negara merupakan momen terakhir kalinya sebagai Kepala Daerah, pasalnya sejak 17 Pebruari 2021 dirinya sudah memasuki purna tugas.

    “HUT ke 125 kota Negara merupakan momen terakhir kalinya bagi kami sebagai Kepala Daerah. Pada kesempatan yang baik ini kami minta ketulusan dan keikhlasan hati saudara sekalian untuk membuka pintu maaf atas semua kesalahan dan kekhilafan yang tiada pernah kami sengaja,” ujarnya.

    Terkait dengan peringatan HUT ke 125 Kota Negara, Bupati Artha berharap, dapat dijadikan momentum untuk merepleksi dan mengevaluasi secara menyeluruh pelaksanaan program pembangunan yang telah dilaksanakan serta mensyukuri keberhasilan yang telah diraih oleh Kabupaten Jembrana.

    “Melalui peringatan ini, kita harapkan dapat menumbuhkan ikatan emosional serta memperdalam jiwa gotong royong sebagai masyarakat Jembrana. Dengan demikian, akan terbangun rasa kebersamaan dalam ke Bhinekaan atas segenap komponen masyarakat kabupaten Jembrana,” pungkasnya. Tim

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here