Koordinator Kabupaten Persatuan Guru Ngaji Kabupaten Bondowoso Gelar Hotmil Qur’an & Do’a Kebangsaan Mensyukuri Hari Kemerdekaan “ Dirgahayu NKRI Ke – 75 “

Diposting pada

BONDOWOSO, Persindonesia – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan NKRI yang ke 75 koordinator persatuan guru ngaji kabupaten Bondowoso bersama Plt kadis kemendikbud dan seluruh korcam ( koordinator kecamatan ) sekabupaten Bondowoso, menggelar tahtimul Qur’an serentak pada tanggal 16 Agustus tahun 2020, atau hari Minggu malam Senin.

Dimana tanggal 17 agustus, merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena pada hari itulah  negri ini merdeka, bebas lepas dari penjajah Belanda.

Kegiatan ini bukan hanya korda dan korcam tetapi kordes pengurus guru ngaji, serentak melaksanakan tahtimul Qur’an tersebut, dengan tetep menjaga dan mematuhi aturan protokoler Covid 19.

Adapun tujuan dari pada kegiatan tersebut tiada lain adalah wujud rasa syukur kehadirat Tuhan yang maha esa, yang telah menganugerahkan negara republik Indonesia serta dimerdekakan dari para penjajah yang melanda negri kita tercinta ini.

Kita memahami bahwa untuk mencapai kemerdekaan dan kebebasan dari para penjajah, merupakan tujuan bangsa dalam bernegara, yang kesemuanya  itu membutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang sangat besar.

Bukan hanya materi saja yang dikorbankan, tetapi nyawa, jiwa dan raga dikorban oleh para pahlawan kita demi mencapai kemerdekaan.

Maka sudah menjadi kewajiban kita, sebagai generasi bangsa untuk mengenang jasa jasa para leluhur pahlawan kita, yang telah gugur demi membela bangsa dan negara, oleh karena itu pengurus guru ngaji kabupaten Bondowoso bersama kadismendikbud daerah kabupaten Bondowoso, bersama pembina persatuan guru ngaji Bondowoso yakni Drs.kiyai h. Salwa arifin yang diwakili pembina 2 h.imam Thohir selaku ketua DRD kabupaten bondowoso, menggelar do’a kebanggsaan dengan mengumandangkan tahtimulqur’an diaula pendopo Bupati kabupaten Bondowoso.

Dengan harapan semangat juang para pahlawan kita menjadi inovasi, dan motifasi untuk regenerasi bangsa dalam membangun, dan memakmurkan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia.

Harapan pembina 1, Drs.kiyai H.Salwa Arifin. Membumikan Al Qur ‘an dibumi bondowoso,yang disampaikan oleh ketua koordinator persatuan guru ngaji , ustadz Nasir ..

Pantuan Awak Media Persindonesia, acara diisi dengan 1.hatmil qur ‘an 2.tahlilan 3.lantuman sholawat qiyam 4.do’a diikuti ramah tamah. (Suwarso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *