Merebut Dan Meraih Kemenangan Dalam Perayaan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75

    0
    19

    Jembrana, Persindonesia.com – Keluarga Besar Sub Detasemen Polisi Militer IX/3-2 Negara dan Mitra Lidpamfik, melaksanakan kegiatan berbagai macam perlombaan bertempat di depan halaman Aula Subdenpom IX/3-2 Negara Jembrana. Minggu (16/08).

    Kegiatan di awali dengan sambutan oleh Dansubdenpom,Kapten Cpm Doni Kristian,S.H. dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan selain kita menjaga kesehatan, juga untuk lebih menanamkan rasa kebangsaan kita sebagai rakyat Indonesia, khususnya kepada anak-anak kita agar kelak menjadi anak yang selalu mengenang dan melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang telah mewariskannya kepada rakyat Indonesia.

    “Kegiatan ini kita juga tetap menggunakan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid-19. Perlombaan hari ini jangan menilai dari segi besar kecil Hadiahnya namun inilah wujud nyata dalam kebersamaan menjalin hubungan silaturahmi/masemakrama adalah kunci utama,” ucapnya,

    Tepat pukul 07:00 wita Kapten Doni mengajak seluruh peserta Keluarga Besar Subdenpom dan Mitra Lidpamfik untuk doa bersama sesuai keyakinannya masing-masing.

    Selanjutnya Kapten Doni melepas peserta jalan santai Stat dari Halaman depan Kantor Subdenpom menuju ke jalan raya dan melewati jalan gang yang berjarak tiga kiloan meter hingga mencapai Finish.

    Kegiatan di lanjutkan dengan kegiatan perlombaan-perlombaan ketangkasan diantaranya menangkap belut di masukan dalam botol, makan kerupuk, serta lainnya, rangkaian kegitan berlangsung cukup meriah walaupun sekala kecil-kecilan keterbatasan tempat dan hadiahnya.

    Acara yang di gelar oleh Subdenpom di ikuti oleh 40 an orang tersebut, sangat bernilai positif dan sangat bermamfaat, usai rangkaian kegiatan pada pukul 11:00 wita Kapten Doni selaku Dansubdenpom kembali menyampaikan kepada keluarga besar jajaran anggota dan Mitra Lidpamfik agar kita tetap menjalin hubungan baik lebih-lebih ke pada masyarakat umum dan sekitar kita.

    “Inti dari pada rangkaian kegiatan mulai pagi hingga siang hari ini, selain kita memeriahkan Hari Kemerdekaan yang ke 75 Tahun pada tahun ini, kita secara tidak langsung telah memberikan pemahaman serta semangat yang lebih luas dan mendalam lagi kepada putra putri kita tentang nilai-nilai kebangsaan dan perjuangan.

    “Dengan adanya perlombaan apa yang telah kita lalui tadi memupukkan rasa solidaritas semangat perjuangan dalam meraih kemenangan,” imbuhnya.

    Acara di akhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh salah satu Mitra Lidpamfik.

    (Sam)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here