Gerakan Pemuda(GP) Ansor dan Banser PC. Jembrana Beserta Jajaran Menabur Bunga Mengenang Jasa-Jasa Para Pahlawan.

    0
    41

    Jembrana, Persindonesia.com – Bertepatan dengan Hut RI yang ke-75, Tahun 2020, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor beserta Jajaran melaksanakan acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TPM) Ksatria Kusuma Mandala, Jalan Pahlawan Negara. Senin (17/08/2020)

    Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PC. GP Ansor Jembrana H.Syarif Hidayatullah,SS.M.Pd serta Pengurus Anak Cabang (PAC) didamping Satkorcab Banser Jembrana.

    Acara tabur bunga yang dimulai usai ibadah sholat ashar berjamaah, tepat pukul 16:30 wita kegiatan di awali dengan menggelar apel upacara penghormatan kepada para Pahlawan-Pahlawan Bangsa, bertempat di halaman depan Tugu Monumen Makam Pahlawan.

    Setelah menggelar apel penghormatan, kemudian semua memasuki tempat areal makam, dilanjutkan dengan memanjatkan doa bersama sekaligus tabur bunga yang di awali oleh ketua PC.Gerakan Pemuda Ansor H. Syarif kemudian Satkorcab Banser dan diikuti oleh yang lain.

    Saat awak media meliput kegiatan tersebut, menemui H.Syarif selaku Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan yang ke sekian kalinya di setiap tahun untuk menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-75.

    “Kami beserta jajaran seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) melakukan Ziarah di Taman Makam Pahlawan ini, selain dalam rangka mengenamg jasa para pahlawan, karena kebetulan ada dua (2) sahabat Ansor yang dimakamkan di sini di antaranya Sahabat (Aripin) dan Sahabat (Suparmin), jadi beliau keduanya adalah Pejuang-Pejuang Kita, yang telah gugur ketika Gerakan 30/S/PKI kala itu di daerah tegal badeng barat,” tuturnya.

    H.Syarif menambahkan, selain rangkaian tabur bunga sebelum hari H, kami juga pada malam harinya melaksanakan berdoa bersama melalui Pengajian Rijalur Ansor yang bertempat di Tegal Badeng Barat, dan ditempat lain serempak di lima Pimpinan Anak Cabang (PAC),

    “Di masa Covid-19 ini kita tetap melakukan pembatasan kegiatan, dan kita tetap mengikuti protokol kesehatan pada umumnya, mudah-mudahan dengan doa bersama Negara kita Republik Indonesia terhindar di jauhkan dari musibah dan bencana, semoga Negeri ini kuat semakin maju semakin jaya,” harapnya

    Selain itu pula H.Syarif menyampaikan serta berpesan lewat awak media, kepada seluruh Jajarannya agar tetap solid dan terus berjuang khususnya kepada para pemuda-pemuda Ansor yang berjiwa Nasionalis berjiwa Patriot sehingga apa yang telah di wariskan oleh para Pahlawan kita pada masa-masa perjuangan dulu oleh sahabat kita yang telah gugur sebagai kusuma bangsa.

    “Melalui rangkaian kegiatan ini dan sebelumnya, inilah bukti dan wujud kita memberikan doa, penghormatan dan tabur bunga, kepada sahabat-sahabat kita agar kita selalu bersatu demi terwujudnya Negara aman tentram dan damai selalu, Dirgahayu Republik Indonesia,” tutupnya.

    (Sam/Ida)

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here