Gerakan Pramuka Kwaran Melaya Menyalurkan Paket Sembako Di Dua Yayasan Panti Asuhan.

    0
    19

    Melaya, Persindonesia.com – Di Masa Pandemi Covid-19 sampai saat ini dan bertepatan dengan HUT-RI ke-75, tahun 2020 Gerakan Pramuka Kwaran Melaya melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan paket sembako, Selasa (18/08/2020)

    Acara penyerahan paket sembako oleh Gerakan Pramuka Kwaran melaya dihadiri oleh Ka kwaran I Ketut Rita, S.Pd. Waka kwaran Ahmad Gufron M.Pd.I. sekertaris kwaran Eka Jaka Dianlarantika M.Pd. dan bendahara kwaran I Komang Agus Tri Lanang Oka, S.Pd.

    penyaluran paket sembako di dua lokasi yang berbeda tersebut, berlangsung mulai pukul 14:00 wita, di awali dari panti asuhan Giri Asih melaya dan rombongan yang berjumlah 4 orang tersebut disambut langsung oleh bapak-ibu pengasuh dari panti asuhan Giri Asih Melaya.

    Selanjutnya penyaluran dilanjutkan ke panti asuhan Sanathana Dharma yang berada di wilayah Kec. Melaya dan di terima langsung oleh pengasuh dari panti asuhan itu sendiri.

    “Saat awak media menemui salah satu pengurus Gerakan Pramuka Waka Kwaran Ahamad Gufron di hadapan awak media mengatakan bahwa, maksud dan tujuan bakti sosial kami ini hanya semata-mata untuk berbagi dan menjalin hubungan baik apa lagi kita sesama umat manusia, walau demikian apa yang telah kami berikan tadi mungkin nilainya tidak begitu besar bagi pihak panti asuhan,karna murni sumber dana untuk bakti sosial kali ini berasal dari kas Gerakan Pramuka Kwaran melaya yang sangat terbatas tuturnya”,

    Ia melanjutkan, acara bakti sosial ini dalam rangka Hari Pramuka ke-59 yang seyogyanya di laksanakan pada tgl 14 agustus 2020, karna ada acara bersamaan maka bakti sosial baru bisa di laksanakan pada hari ini, dan kami hanya pengurus inti saja yang bisa hadir,

    “Kami juga sangat berterimkasih atas sambutannya, walaupun saat kami menyerahkan paket sembako tidak bisa secara langsung bertemu dengan anak-anak didik panti asuhan dikarenakan jam istirahat mereka dan kami memakluminya,” jelasnya.

    Lebih jelasnya Gufron mengatakan, terkait dengan paket sembako yang telah kami salurkan bernilai 500.000 ribu rupiah yaitu berupa beras, masing-masing kami berikan 10 kilo gram beras, mie instan 1 dus, juga ada beberapa butir telur ayam dan 1 kilo minyak goreng.

    “Hanya itulah yang bisa kami berikan mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bermamfaat dan bisa sedikit membantu semoga nantinya bisa melakukan hal yang sama dengan nilai yang lebih besar harapnya”, tutup Gufron. (Sam)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here