Memperingati HUT RI kades Bandelan Gelar Tasyakuran Dengan Khitanan Masal Juga Tabur Bunga Di Makam Pembabat Desa

    0
    10

    BONDOWOSO, Persindonesia – Pernak pernik memperingati kemerdekaan negara Republik Indonesia yang ke 75 , hari Senin tanggal 17 Agustus tahun 2020, kepala desa bandelan kecamatan binakal kabupaten Bondowoso, menggelar khitanan massal yang diikuti oleh anak anak dari warga desa setempat , dan menghaturkan rasa syukur serta berdo’a dan gelar tabur bunga ke makam Pembabat desa Badelan.

    Adapun yang mengikuti khitanan massal tersebut sebanyak 21 orang anak ,selain mereka disunnat dengan biaya gratis, mereka pula diberikan kenang kenangan cindramata berupa piagam dari kepala desa bandelan, sebagai bentuk motifasi diri agar mereka semua tetep semangat dan teguh dalam menjaga perintah syariat dan cinta terhadap tanah air Indonesia.

    Abdul Hamid selaku kepala desa bandelan mengatakan ” kalau dirinya memang sengaja menggelar acara khitanan masal ini bersamaan dengan HUT NKRI yang ke 75 , serta berdo’a dan menggelar tabur bunga dimakam bujuk kallim selaku orang yang pertama kali membabat tanah desa bendelan.

    Dimana hal itu merupakan wujud rasa syukur kami kepada yang maha kuasa atas semua berkah dan karunia-Nya , serta memberi tauladan kepada seluruh masyarakat desa kami agar senantiasa mengenang dan menghormati jasa jasa para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah serta pendahulu kita atau leluhur kita yang telah memberikan warisan desa ini, untuk kita tempati, dan nikmati bersama.

    Hal seperti itulah yang kita lestarikan dan pelihara bersama, karena momen ini bersamaan dengan HUT NKRI yang ke 75 ini, maka kami juga menyemarakkan HUT ini, dengan acara khitanan massal dan do’a bersama diikuti dengan tabur bunga ke makam Pembabat desa kami yaitu bujuk kallim, disamping itu pula acara ini kami laksanakan sesuai dengan protokoler kesehatan dan Covid 19. Karena bagaimanapun keamanan dan kesehatan masyarakat tetep kami utamakan. Tuturnya saat dikonfirmasi oleh awak media ini

    Langkah langkah yang dilakukan oleh kades bandelan diatas perlu kita apresiasi, dan ditauladani karena disamping menyemarakkan peringatan HUT RI ke 75,memberikan edukasi gerakan sosial terhadap masyarakat dan tetap solid dengan protokoler Covid 19 dan kesehatan. (Suwarso )

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here