Sempat Berkunjung ke Singaraja, Ibu dan Anak Positif Covid-19

    0
    51

    Persindonesia.com Jembrana – Kasus Covid-19 di Kabupaten Jembrana ssemakin meningkat data terbaru ada penambahan pasien berjumlah 4 orang, diimana 2 orang berasal dari Kec. Melaya dan 2 orang lagi berasal dari Kec. Jembrana.

    “Beberapa hari ini ada penambahan penderita Covid-19 cukup lumayan, untuk saat ini akumulasi total penderita Covid-19 di Kabupaten Jembrana berjumlah 81 orang, dari 81 itu sudah sembuh 68 orang, masih dirawat di RSU sebanyak 12 orang,” ungkap Juru bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 dr. Gusti Putu Arishanta saat Jumpa pers. Kamis (20/8)

    Arishanta melanjutkan, yang terbaru yang bisa saya infokan terdapat 4 kasus baru itu 2 orang berasal dari Kec. Jembrana dan 2 orang Kec. Melaya, untuk 2 orang yang dari Kec. Melaya itu 1 seorang ibu itu merupakan hasil tracking atau kontak trasing dari pada salah satu pasien Covid yang sudah dirawat sebelumnya.

    “Jadi ini adalah suami istri, dan satunya merupakan seorang laki-laki dewasa yang akan melakukan operasi di Rumah Sakit Swasta di Jembrana, sebelum dilakukan tindakan operasi dilakukan pemeriksaan rapid test dan hasilnya reaktif selanjutnya dilakukan Swab test dan hasilnya positif Covid-19,” jelasnya.

    Ia melanjutkan, kemudian pasien 3 dan 4 itu merupakan ibu dan anak yang bekerja di Dinas BPKD Pemkab Jembrana, ada pun riwayatnya ibu dan anak ini ada kegiatan bepergian ke Kabupaten Buleleng Singaraja, setelah kami telusuri ternyata adik dari pada ibu dan anak ini positif Covid -19.

    “Dari sanalah ibu ini menyampaikan ke kami bahwa ada kontak erat dengan adiknya di Singaraja yang sebelumnya mengeluh sakit setelah di bawa ke RSU Singaraja dan setelah di swab ternyata positif, atas kejadian tersebut dimana ibu ini ada kontak erat dengan adiknya di Singaraja maka kami melakukan Swab dan hasil Swab PCR positif Covid-19 sehingga hari ini ada penambahan 4 orang,” ucapnya.

    Lebih jelasnya Arishanta mengatakan, dari 4 orang tersebut kita sudah melakukan tracing, yang di Kec. Melaya itu kita Tracking juga dan yang di Kec. Jembrana juga kami sudah melakukan Tracing, kontak tracing jadi suami anak keponakan dan cucu kita lakukan swab yang salah satunya bekerja di Dinas BPKD Kab. Jembrana, kita juga akan dilakukan swab besok tanggal 21 Agustus 2020 termasuk teman sekantornya yang pernah berhubungan kontak, tutupnya. (Sub).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here