Aparat TNI Bersama Linmas Dan Pecalang Ingatkan Pengunjung Wisata Air Sanih Terkait Protokol Kesehatan

0
6

Persindo Singaraja- Dalam menyikapi melonjaknya angka COVID-19 di Kabupaten Buleleng dan lebih khususnya di Kecamatan Kubutambahan maka diperlukan langkah-langkah penanganan oleh semua pihak. Termasuk juga oleh Aparat TNI dalam hal ini Koramil 1609-02/Kubutambahan yang bersinergi dengan aparat terkait seperti Linmas dan Pecalang.

Sesuai instruksi dan arahan Dandim 1609/Buleleng Letkol inf Muhammad Windra Lisriyanto, S.E., M.I.K., langkah yang dilakukan yaitu pendisiplinan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

Sementara upaya pendisiplinan masyarakat di Wilayah Kecamatan Kubutambahan dipimpin langsung oleh Danramil 1609-02/Kubutambahan Kapten Cba Ari Pamungkas dengan menyasar lokasi atau tempat wisata Kolam Air Sanih di Desa Bukti Jumat ( 21/08/2020).

Pada pelaksanaan kegiatan kali ini melibatkan sejumlah 10 orang personel, dengan rincian Koramil 1609/02-Kubutambahan sejumlah 6 personel, Pecalang 2 personel dan juga Linmas sejumlah 2 orang

Kapten Cba Ari Pamungkas menyampaikan kegiatan pendisiplinan masyarakat ini terbagi dalam kegiatan yaitu himbauan mematuhi protokol kesehatan, pembagian masker serta penertiban ruang publik.

Pada kesempatan kali ini terdata sebanyak 50 orang masyarakat”, ungkap Kapten Ari Pamungkas.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker dan lain sebagainya agar tidak ada kejadian yang tidak dinginkan mengingat Kabupaten Buleleng saat ini masuk zona orange dan perlunya kesadaran pentingnya disiplin serta mematuhi peraturan yang ada.

“Saya mengajak semua masyarakat untuk dapat menjaga daerah masing-masing dan semoga sinergi antara TNI dengan aparat lainnya termasuk peran serta masyarakat yang sudah baik akan semakin terjaga dan kita dapat menangani Pandemi COVID-19 secara baik pula”, pungkasnya.  Tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here