Pasar, Obyek Wisata, Tempat Ibadah Dan Fasilitas Umum Menjadi Sasaran Pendisiplinan Masyarakat

Diposting pada
  1. Persindo Tabanan-Sesuai dengan Instruksi Pemerintah dan Pimpinan TNI, Jajaran Kodim 1619/Tabanan bersama Polres dan Instansi terkait Pemkab Tabanan serta Unsur Perangkat Desa, Linmas, termasuk Aparat Desa Adat dan Pecalang dilibatkan untuk melaksanakan pendisiplinan masyarakat di wilayah Kabupaten Tabanan, seperti yang telah kita laksanakan selama ini. Kita akan terus gelar operasi pendisiplinan masyarakat untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di wlayah Kabupaten Tabanan

Hal tersebut disampaikan Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto kepada awak media melalui rilis tertulisnya Sabtu (22/08/2020).

Dandim menyampaikan bahwa segala upaya yang dilakukan pemerintah hendaknya didukung juga oleh seluruh lapisan masyarakat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Ditambahkannya, agar media turut mendukung kegiatan pendisiplinan masyarakat ini. Baik itu media cetak, elektronik maupun online. Karena peran media dalam hal ini sangat strategis dan penting di dalam menyampaikan informasi dan sekaligus mempublikasi kepada masyarakat sehingga dapat memberikan edukasi untuk senantiasa mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan demi keselamatan bersama

“Sampai hari ini (23/08) sesuai rilis GTPP Kabupaten Tabanan kasus positif COVID-19 di Tabanan masih mengalami trend kenaikan. Kasus kenaikan tersebut lebih banyak disebabkan oleh transmisi lokal (local transmission) penularan yang terjadi antar masyarakat yang ada di wilayah tersebut sehingga kedisiplinan masyarakat di dalam menerapkan protokol kesehatan sangatlah penting”, terangnya.

Untuk melindungi warga masyarakat maka kita wajib pakai masker dan digunakan dengan benar, rajin cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan jaga jarak aman antara 1 hingga 2 meter antar orang. Dengan demikian kita berharap kasus transmisi lokal dan kasus positif COVID-19 ini bisa dikurangi.

“Aparat TNI-Polri setiap hari kita kerahkan bersama instansi dan unsur terkait di wilayah Kabupaten Tabanan untuk melakukan pendisiplinan masyarakat untuk menekan kasus positif COVID-9 di Tabanan”, ucapnya

Semoga dengan usaha bersama yang kita lakukan secara masif ini untuk mendisiplinkan masyarakat dapat melindungi masyarakat dari penularan Pandemi COVID-19.

Sedangkan Perwira Seksi Operasi Kodim 1619/Tabanan Kapten Inf Putu Sumarnia selaku koordinator kegiatan seijin Dandim mengatakan bahwa untuk hari ini kita kerahkan Personel TNI-Polri dan unsur terkait di beberapa tempat seperti Pasar Tradisional Baturiti dengan kekuatan 15 personel (10 TNI, 3 Polri, 2 Pecalang) dipimpin oleh Kapten Inf ketut Suparta yang juga adalah Danramil 1619-07/Baturiti.

Kemudian di Pura Desa Marga Kecamatan Marga dengan Kekuatan 15 personel (10 TNI, 5 Polri) dipimpin oleh Kapten Inf Made Widiarta Danramil 1619-06/Marga. Juga di obyek wisata The Blooms Garden Desa Candikuning Kecamatan Baturiti dengan kekuatan 15 personel (10 TNI, 3 Polri, 2 Pecalang) dipimpin oleh Pelda Subawa Babinsa Candikuning,. Ada juga di Lokasi Balai Banjar Biyahan Desa Wanagiri Kecamatan Selemadeg dengan Kekuatan 16 peraonel (10 TNI, 4 Polri, 2 Hansip) serta di Lokasi Pasar Tradisional Kerambitan dengan kekuatan 10 personel ( 4 TNI, 4 Polri, 2 Pecalang) dipimpin oleh Pelda I Gede Maruta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *