Kapolda Tri Hardjanto: Dalam Pilkada 2020, Polri Harus Bersikap Netral

    0
    38

    Persindonesia.com Malawi, Kalbar – Saya minta dan mengingatkan seluruh anggota Polri dijajaran Polda Kalbar bersikap netral dalam penyelenggaraan pilkada 2020. Hal ini juga telah sering disampaikan oleh Bapak Kapolri agar menjaga sikap netral kita di Pemilu.

    Hal tersebut diucapkan oleh Kapolda Kalbar, Irjen. Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si, dalam kunjungan kerja ke Mapolres Malawi, Sabtu (22/08/2020).

    Kegiatan kunjungan kerja Kapolda Kalbar didampingi oleh Karo Logistik Polda Kalbar Kombes Pol Gamal, Karo Ops Kombes Pol Suyanto S.I.K, Dir Intelkam Kombes Pol Enggar Broto Seno, S.IK., M.Si, Dir Resnarkoba Kombes Pol Yohanes Hernowo, S.IK., MH, Dir Pam Obvit Kombes Pol Widi Atmoko, S.IK, Dir Polairud Kombes Pol Benyamin Sapta R, S.IK, Dir Tahti AKBP Bambang Kusno Wibowo, Kabid Propam AKBP Bambang Tertianto, S.IK,CFE dan Wadir Lantas AKBP I Made Ari Pradana, S.IK, MH dan Kabid Humas Kombes Pol Donny Charles Go, S.IK, dan sejumlah pejabat utama Polda Kalbar yang lainnya.

    Kedatangan Kapolda Kalbar dan Rombongan di Mapolres Melawi, Disambut langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, Para Pejabat Utama Polres Melawi, Perwira dan seluruh Anggota Polres Melawi.

    Kunjungan Kapolda Kalbar, di Kabupaten Melawi, diawali dengan apel personil Polres Melawi, bertempat di Halaman Mapolres Melawi.

    Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalbar, Irjen. Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si, menyampaikan, tiga point penting kepada seluruh jajarannya di Polres Melawi.

    “Peran kepolisian dalam membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mensosialisasikan serta turut mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan,” jelasnya

    Dirinya juga mengingatkan kepada anggota Polri khususnya di Polres Melawi, guna mengatisipasi dengan kebakaran hutan dan lahan.”Para personel Polres Melawi yang menjadi garda terdepan masyarakat untuk mensosialisasikan Pergub nomor 103 tentang aturan membakar lahan serta sanksi,”imbuhnya

    Kapolda Irjen. Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si, kembali mengingatkan personel polri dijajaran untuk tetap bersikap netral dalam pelaksanaan pilkada 2020.

    “Saya minta dan mengingatkan seluruh anggota polri dijajaran Polda Kalbar bersikap netral dalam penyelenggaraan pilkada 2020. Hal ini juga telah sering disampaikan oleh Bapak Kapolri agar menjaga sikap netral kita di Pemilu serentak,” tegas Irjen. Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si.

    Ia juga menyampaikan kepada seluruh personil yang nantinya akan digeser ke jajaran untuk melakukan pengamanan agar tidak bersikap underestimate terhadap situasi yang aman dan kondusif di kabupaten Melawi, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

    Personil yang bertugas agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan optimalisasikan kehadiran sebagai anggota Polri ditengah-tengah masyarakat.

    “Jangan sampai dilapangan anggota malah membuat situasi malah tidak kondusif kalian berada ditengah masyarakat harus memberikan rasa aman dan merasakan keberadaan kita,” katanya

    Masih menurutnya, jajaran Polres Melawi terus mempersiapkan diri dalam menghadapi pilkada, baik kesiapan dalam pengamanan maupun kesiapan dalam mengantisipasi berbagai situasi,”ungkapnya

    Usai memberikan arahan, kemudian Kapolda melaksanakan pengecekan Sarana dan Prasarana serta Almatsus (Alat Material Khusus) Polres Melawi dalam rangka kesiapan pilkada 2020.

    Sebelum meninggalkan Mako Polres Melawi, selanjutnya Jenderal bintang dua ini bersama rombongan juga berkesempatan menanam bibit pohon di Halaman Mapolres Melawi dalam aksi Gerakan Polri peduli penghijauan. Serta melakukan panen raya ikan nila, ikan patin dan ikan lele dari ketahanan pangan Polres Melawi. Tim

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here