Mujiaman Sukirno Dampingi Machfud Arifin Sudah Melalui Proses Panjang Dan Matang

    0
    19

    SURABAYA – Persindonesia – Penunjukan Direktur Utama PDAM Surya Swasembada Kota Surabaya, Mujiaman Sukirno dampingi Machfud Arifin sudah melalui proses panjang dan matang.

    Imam Syafi’i Anggota DPRD kota Surabaya dari Partai Nasdem mengatakan, Calon Walikota Machfud menunjuk Mujiaman bukan karena di intervensi partai pengusungnya, tapi murni profesional.

    “Setelah melalui kajian, diskusi, dan jajak pendapat ke tokoh-tokoh dan kiai, Pak MA memutuskan untuk menggandeng Pak Mujiaman. Pak MA tidak melihatnya sebagai orang politik meski diajukan oleh partai politik. Namun semata-mata profesional,” ungkapnya Imam di gedung DPRD Surabaya, Selasa (25/8/2020).

    Terpilihnya Mujiaman, menurut Imam salah satu putusan yang paling tepat. Apalangi Mujiaman dianggap sosok berkompeten jika melihat dari historisnya.

    “Apalagi beliau ini punya pengalaman bekerja di perusahaan Amerika selama 20 tahun, kemudian di perusahaan Jepang 5 tahun, dan alumni ITS yang berprestasi,” terangnya.

    Meski begitu, politikus mantan jurnalis ini berharap Machfud dapat berkolaborasi dengan maksimal bersama Mujiaman dalam memimpin Surabaya kedepan, tidak hanya berjalan satu kaki.

    “Yang paling penting Pak MA nantinya tidak mungkin bekerja sendirian, ia ingin supaya ada peran Wawali. Tidak seperti sebelumnya seorang Wakil Wali Kota hanya dimanfaatkan untuk memenangkan kontestasi begitu menang ternyata tidak diberi peran apa-apa,” harap politikus Partai Nasdem ini.

    Diketahui, Dirut PDAM Surya Sembada Kota Surabaya mengundurkan diri dari jabatannya Senin kemarin 24 agustus 2020. Pengunduran ini terkait amanah yang akan diembannya menjadi calon Wakil Walikota dampingi Machfud Arifin pada pilwali 9 desember mendatang. (Prayetno/Suwarso)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here