Dandim Jembrana : Deklarasi Damai Momentum Pilkada Berlangsung Aman

0
12

Persindo Jembrana-Komandan Kodim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna S.sos., menghadiri acara Deklarasi Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jembrana dalam rangka Pilkada Serentak Tahun 2020 di Lantai II Gedung Anjungan Cerdas Rambutsiwi Jembrana, Kamis (27/08/2020).

Deklarasi Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jembrana Tahun 2020 digelar oleh KPU Jembrana serta dihadiri pula oleh Bupati Jembrana I Putu Artha, S.E., M.M., bersama unsur Forkopimda, Ketua dan Komisioner KPU Jembrana, Komisioner KPU Bali I Gede Jhon Darmawan S.H., Ketua Bawaslu Jembrana Pande Adi Mulyawan, S.T., dan pimpinan partai politik di Kabupaten Jembrana.

Ketua KPU Jembrana I Ketut Tangkas Sudiantara, S.T., dalam sambutannya mengucapkan puji syukur atas atas terselenggaranya acara ini dengan harapan deklarasi damai ini akan membawa suasana yang aman dan damai dalam pelaksanaan Pilkada Jembrana tahun 2020 dan mengajak partai politik serta semua pihak untuk mensukseskan Pilkada Jembrana Tahun 2020 dan selanjutnya apabila sudah ada calon maka KPU Jembrana akan melaksanakan kampanye damai.

“Siapapun nantinya yang terpilih menjadi bupati akan membawa Jembrana lebih baik lagi”, sebutnya.

Bupati Jembrana I Putu Artha, S.E., M.M., yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik deklarasi damai yang diprakarsai oleh Komisi Pemilihan Umum Jembrana.

Di masa Pandemi COVID-19 agar dijadikan pertimbangan kita dalam mewujudkan deklarasi damai pelaksanaan Pilkada 2020 karena kesehatan masyarakat merupakan yang utama tanpa mengurangi apa yang menjadi dasar pijak prilaku demokrasi dan rasa damai. Dalam acara tersebut Bupati Jembrana meminta kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU dan Bawaslu Jembrana agar selalu melakukan pendekatan secara persuasif dan mendidik dengan model komunikasi yang menyejukkan kepada partai politik pengusung dan pendukung.

“Syarat utama dari suksesnya Pilkada damai ini, seluruh komponen masyarakat harus memiliki komitmen moral dan moralitas yang sama dalam menciptakan suasana damai dalam Pilkada nanti yang pencoblosannya pada tanggal 9 Desember 2020”, sambung Bupati Jembrana

Sementara itu Dandim Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Deklarasi Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jembrana dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 dengan harapan deklarasi damai ini menjadi momentum serta komitmen semua pihak untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan demi suksesnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana.

Demi terwujudnya keamanan Pilkada Jembrana TNI akan selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan aparat kepolisian dalam hal ini Polres Jembrana serta semua pihak sehingga semua tahapan Pilkada Jembrana dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“TNI berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada Jembrana yang aman dan damai serta tetap menjaga profesionalisme TNI dengan bersikap netral dalam setiap tahapan Pilkada”, tegas Dandim.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta selanjutnya Komisioner KPU Jembrana membacakan Deklarasi Damai yang diikuti oleh seluruh partai politik yang hadir yang isinya, “Kami Partai Politik se Kabupaten Jembrana berkomitmen secara bersungguh-sungguh untuk mewujudkan Pilkada Jembrana Tahun 2020 yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, politisasi SARA, politisasi birokrasi dan politik uang”.

Selesai pengucapan deklarasi damai dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai oleh seluruh undangan dan seluruh partai politik se Kabupaten Jembrana dan melaksanakan foto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here