Mantap, Polres Jembrana Juara 1 Satker “Best Performance” Terkait Penyerapan dan Pengelola Keuangan

    0
    20

    Perindonesia.com Jembrana – Sangat membanggakan, Polres Jembrana dalam penyerapan anggaran dan pengelolaan keuangan sangat baik dan tepat, sehingga hari ini mendapatkan Piagam Award Semester 1 Tahun 2020 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singaraja dan patut dibanggakan Polres Jembrana mendapatkan juara 1 Satker “Best Performance” Kategori Pagu Besar. Kamis (27/8).

    Bertempat di Aula Polres Jembrana, yang bertemakan “Sinergi dan Kerja Berintegritas Menuju Pemulihan Ekonomi Nasional”.

    Pemberian penghargaan ini mengenai kinerja pelaksanaan APBN yang terbaik di mitra KPPN Singaraja. Kriteria penilaiannya mulai dari pelaksanaan penyerapan anggaran, pengeloaan SPM, dan Polres Jembrana.

    Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KPPN 132 Singaraja, Jordan, Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana Pipiet Suryo, Ketua Pengadilan Negeri Negara diwakili PPSPM/Kasub Um Keu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Jembrana Md. Sudarmita, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kab. Jembrana Dewa Kusuma.

    “Terima kasih atas kehadiran KPPN Singaraja dalam acara penyerahan Piagam Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singaraja Award Semester I Tahun 2020, ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua, dimana dalam Semester I Tahun 2020 ada beberapa prestasi yang kita dapatkan dari Polres maupun satker lainnya,” ungkap Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK.

    Ia melanjutkan, semoga kita mampu meningkatkan prestasi ini dengan meningkatkan kecepatan penyerapan anggaran, namun tetap pada koridor aturan-aturan yang ada.

    “Untuk tahun ini, Polres Jembrana di canangkan mengikuti WBK (wilayah bebas korupsi), pada kesempatan ini kami berharap kepada Bapak Kepala KPPN Singaraja dan satker lainnya, mohon dukungan, arahan dan bimbingan, sehingga apa yang kami harapkan Polres Jembrana bisa masuk sebagai zona intergritas,” imbuh Gede Adi.

    Acara dilanjukan dengan Penandatanganan MoU Percepatan Penyerapan Anggaran Triwulan III Tahun 2020 oleh Kapolres Jembrana dan Undangan Satuan Kerja lainnya dan di lanjutkan dengan, penyerahan Piagam KPPN Singaraja Award kepada Kapolres Jembrana dan Undangan Satuan Kerja lainnya.

    Sementara itu di tempat yang sama, Keynote Speech dan FGD dari Kepala KPPN 132 Singaraja Jordan mengatakan, pada kesempatan ini kami hanya mengundang benerpa satker dan tidak mengundang seluruh satker yang ada di Kab. Jembrana karena mempertimbangkan pandemi Covid-19.

    “Penghargaan ini diberikan kepada Polres Jembrana sebagai juara 1 Satker “Best Performance” Kategori Pagu Besar, pemberian penghargaan ini mengenai kinerja pelaksanaan APBN yang terbaik di mitra KPPN Singaraja.

    Lanjut Jordan, dimana kriteria penilaiannya mulai dari pelaksanaan penyerapan anggaran, pengeloaan SPM tidak ada penolakan kwalitas dari pelaporan baik, koordinasi dari pengelola keuangannya bagaimana laporan pertanggungjawaban, laporan keuangannya yang dilakukan secara tepat waktu oleh Polres Jembrana.

    “Negara ini adalah milik kita bersama, masalah keuangan juga milik kita bersama. Hari ini tema yang di usung adalah Sinergi dan Kerja Berintegritas Menuju Pemulihan Ekonomi Nasional artinya isu keuangan negara bukan hanya semata-mata milik Kementrian Keuangan tetapi milik kita bersama,” ungkapnya.

    Lebih jelasnya Jordan mengatakan, kami yang membuat perencanaan namun yang mengsekusi adalah satuan kerja. Tanpa keberadaan dari Polres Jembrana dan satker lainnya, program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasti tersendat.

    KPPN Singaraja sangat mengapresiapi Kapolres Jembrana yang sudah menerima kami disini, dengan segala hormat saya mohon maaf dan mengucapkan terimakasi banyak kepada para Satker yang hadir pada kesempatan ini, agar selalu berkoordinasi serta tetaplah melayani masyarakat dan menjadi yang terbaik di kab. Jembrana, harapannya. (Sub/Ida)

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here