Ratusan Oknum TNI Mengamuk dan Rusak Polsek Ciracas Jakarta Timur

Diposting pada

 

 

Persindonesia.com Jakarta Timur – Berawal dari pengeroyokan Prada Muharman Ilham oleh preman dan tukang parkir di sekitar Pertokoan Arundina dan Komplek PTB RT.003/05 Blok E1 Kec. Kelapa Dua Wetan Kec. Ciracas Jaktim. Sabtu (29/8).

Akibat dari pengeroyokan tersebut pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 28 sampai dengan 29 Agustus 2020, sebanyak kurang lebih 150 orang melakukan penyerangan dan pengrusakan oleh kelompok OTK (diduga oknum anggota TNI) di wilayah Jakarta Timur.

Pantauan awak media dilapangan disebutkan hari Jumat tanggal 28 Agustus 2020 sekitar pukul 23.00, masa dari TMII berjumlah kurang lebih 50 orang tiba di komplek pertokoan Arundina dan menyisir preman dsn tukang parkir di sekitar tempat tersebut.

Muhamamad Ajib CS Polisikan Mohit dan M.ROSAD

Berlanjut pada hari Sabtu tanggal 29 Agustus 2020 sekira pukul 00.00 Wib, didepan Komplek Pertokoan Arundina Jl. Lap. Tembak Cibubur Kec. Ciracas Jaktim kemabali massa tidak dikenal berjumlah kurang lebih 100 orang dengan maksud mencari seseorang yang mengeroyok Prada Muharman Ilham.

Atas kejadian tersebut Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Kav Rahyanto Edi Yunianto didampingi Dandeninteldam Jaya mengumpulkan masa dsn diberi pengarahan terkait masalah tersebut.

Kolonel Kav Rahyanto Edi Yunianto menjelaskan, kalian tenang permasalahan ini sudah ditangani oleh aparat kewilayahan, saksi-saksi sudah diperiksa di Polres Metro Jaktim dan juga sudah dilakukan olah TKP, kalian agar kembali kerumah masing-masing, masalah ini akan deselesaikan oleh pimpinan, jelasnya.

Tanah milik ayahnya di Kuasai Tanpa HaK, Muhamamad Ajib CS Mencari Keadilan

Bukannya membubarkan diri dan langsung pulang sekitar pukul 00.30 wib masa menuju Polsek Pasar Rebo dan Polsek Ciracas dan melakukan pengerusakan di Jl. Lapangan tembak.

Akibat dari kejadian tersebut mobil infentaris AN TV berupa mobil Suzuki Ertiga semua kaca mobil tersebut pecah, tidak sampai disitu sekitar pukul 01.00 wib kembali terjadi penyerangan dan pengrusakan Mapolsek Pasar Rebo Jl.Raya Bogor Km 26 Rw.08 Kel Pekayon Kec Pasar Rebo Jaktim.

Kejadian tersebut dilakukan oleh dua orang masuk ke Makpolsek tanpa berkata apa-apa langsung mengamuk merusak dan memecah kaca Ruang SPK dan menganiaya AIPTU Budi Anwar Petugas Jaga Tahanan, selain itu sekira 100 orang menggunakan sepeda motor berpakaian preman menunggu di pinggir jalan raya Bogor (Depan Mako Polsek Pasar Rebo).

Dwikora Putra: Wartawan Harus Sopan Luwes Bekerja Sesuai Kode Etik Jurnalistik Berdasarkan UU Pers

Sehabis melakukan pengerusakan dan memukul anggota Polisi penjaga tahanan, dua orang berpakaian preman tersebut keluar Mapolsek dan meninggalkan Makopolsek beserta 100 orang yang menunggu di depan Makopolsek menuju arah ke utara Jl.Raya Bogor

Atas kejadian tersebut Polsek Pasar Rebo mengalami kerugian kaca dan plafon pecah dan AIPTU Budi Anwar Petugas Jaga Tahanan mengalami luka memar ringan pada jari manis tangan kirinya.

Tidak sampai disitu pada hari Sabtu tanggal 29 Agustus 2020 sekira pukul 01.30 sampai dengan pukul 01.45 wib, kembali terjadi penyerangan dan pengrusakan di Mapolsek Ciracas Jl. Raya Bogor Kramatjati Jakarta Timur.

Presiden Jokowi Serahkan Banpres Produktif Usaha Mikro untuk para Pelaku Usaha di Yogyakarta

Diketahui massa yang datang berjumlah kurang lebih sebanyak 300 orang. Kedatangan yang begitu banyak sehingga Kapolsek Ciracas datang dan menjelaskan kepada mereka bahwa pelaku pengeroyokan sudah ditahan dan kasusnya sudah ditangani.

Penjelasan Kapolsek itu pun tidak didengar dan massa merangsek ke halaman dan menghancurkan bangunan serta kendaraan dinas maupun pribadi yang terparkir di halaman Mapolsek.

Kelompok OTK tersebut membakar Kantor Kapolsek dan kendaraan dinas. Selain itu kelompok penyerang juga melakukan pengrusakan fasilitas umum di sekita Mapolsek Ciracas.

Peristiwa Alam Kurdo Kembali Terjadi, Menelan Koban 10 Ekor Sapi Terkubur

Sekitar pukul 02.30 Wib, pasukan 201 sebanyak 2 truk dan sekitar 1 peleton Brimob Polda Metro Jaya tiba di Mapolsek Ciracas untuk pengamanan dan antisipasi penyerangan susulan oleh kelompok penyerang.

Kedatangan Brimob diikuti oleh Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya, pukul 04.51 Wib Pangdam Jaya beserta rombongan meninggalkan Mapolsek Ciracas.

Atas kejadian tersebut mobil dinas, mobil pribadi yang terparkir di halaman Polsek Ciracas rusak berat kantor Kapolsek beserta pintu pagar Polsek rusak dan lepas dari rel nya. Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *