Kadisdik Melawi Ajak Orang Tua Murid Bersinergi Sukseskan Belajar Daring Melawi

    0
    21

    Persindonesia.com Kalbar – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (dikbud) Kabupaten Melawi, Drs, H. Joko Wahyono, M,Si mengajak seluruh orang tua murid bersinergi menyukseskan pembelajaran dalam jaringan (daring) terhadap siswa agar terlaksanan 100 persen di tengah pandemi Covid-19.

    “Harapan kita, orang tua murid harus bisa bersinergi dengan dikbud, sekolah dan peserta didik. Karena, tanpa adanya orang tua yang memotivasi anaknya di rumah, pendidikan itu tidak akan berhasil dengan baik,” kata Joko Wahyono,ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (30/08/2020).

    Joko Wahyono, juga mengatakan, di tengah Covid-19 yang melanda negeri ini, orang tua muridlah yang harus berperan aktif, sehingga pembelajaran itu bisa terlaksanan dengan baik, karena guru tidak akan bisa memantau murid 100 persen dari jarak jauh.

    Diakui Joko Wahyono, masih ada beberapa persen siswa yang tidak memiliki android. Jadi, kepada mereka dilakukan kunjungan ke rumah, dengan memberikan modul atau tugas-tugas pembelajaran. Dan sebahagian, ada juga orang tua murid yang respek datang ke sekolah,” paparnya.

    “Soal jaringan telekomunikasi juga masih menjadi kendala dalam melaksanakan belajar Daring di kabupaten Melawi, sehingga pengiriman mata pelajaran melalui vidio sering terganggu,” tutup Joko. Tim

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here