Personil Polres Badung Di Rapid Test

    0
    5

    Persindonesia.com – Badung Personil Polres Badung menjalani rapid test untuk deteksi virus corona, Covid -19 di ruang Kabag Ops yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari Dokes Polres Badung.

    Paur Urkes Bag Sumda Polres Badung dr. N.Diartha Budi Legawa meneruskan pernyataan Kapolres AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kondisi lebih awal personil Polres Badung dan jajaran dan hasilnya negatif. “Hal ini dapat diketahui setelah pemeriksaan dalam waktu 15 menit,” ungkapnya.

    Ia juga menjelaskan penggunaan Rapid test dengan cara mengambil sampel darah untuk diuji dapat diketahui antibodi yang terbentuk di dalam tubuh saat mengalami infeksi virus.

    “Jika dalam tubuh terjadi infeksi virus, maka hasilnya akan keluar dalam 10 sampai 15 menit. Ini hanya untuk screening awal tidak dapat memastikan diagnosa Covid-19,” jelas dr. N.Diartha Budi Legawa

    Selain itu selama pantauan humas Polres Badung, setiap orang yang memasuki Mapolres selalu di cek suhu tubuhnya dengan diawali curi tangan di wastafel yang telah disiapkan di depan komando.

    “Tidak ada yang bisa lolos tanpa protokol kesehatan ke Polres Badung,” Tegasnya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here