Asidewi Tak Pernah Berdiam Diri Meskipun Kondisi Pandemi

Diposting pada 0 views

Persindonesia.com, Sidoarjo – Penerapan konsep pembangunan berkelanjutan di sektor pariwisata dikenal dengan konsep pembangunan pariwisata berkelanjutan (Sustaniable tourism Development). Selasa, 01 September 2020.

Konsep ini yang pada intinya mengandung pengertian pembangunan pariwisata yang tanggap terhadap minat wisatawan, dan keterlibatan langsung dari masyarakat setempat dengan tetap menekankan upaya perlindungan dan pengelolaannya yang berorientasi jangka panjang.

“Upaya pengembangan dan pengelolaan sumber daya yang dilakukan harus diarahkan agar dapat memenuhi aspek ekonomi masyarakat. ujar Andi Yuwono ketua Asidewi

Kegiatan pendampingan desa wisata merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Assosiasi Desa Wisata Indonesia ( Asidewi) dengan mengunjungi desa wisata, wadah berdiskusi dan pelatihan seperti yang diadakan hari ini selama 3 hari di Hotel Luminor dari tanggal 1-3 september 2020 dengan tema Tata Kelola Destinasi Pariwisata “kami juga memiliki kampung binaan di Wonosalam,” ujar Andi.

“Kampung itu terbentuk atas dasar teman-teman Asidewi yang ingin mengangkat dan mengembangkan desa wisata. Kampung itu kami berinama Kampung Way Wonosalam. Disana juga tempat pusat pelatihan Asidewi (Asidewi Learning Centre),” ungkap alumni UNISBA di tengah2 akhir pembicaraan.

Andi berharap, bisa mengkampanyekan Sapta Pesona yaitu Aman, tertib, bersih,sejuk, indah, ramah, kenangan. Dan bisa mensosialisasikan kepada seluruh rakyat Indonesia, tutup pria kelahiran Blitar tersebut. (Div)

188120login-checkAsidewi Tak Pernah Berdiam Diri Meskipun Kondisi Pandemi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *