Ayo Pakai Masker Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit

0
7

Persindonesia.com Gianyar – “Ayo siapa yang nggak pakai masker” pertanyaan itu pertama kali di lontarkan Bhabinkamtibmas Desa Siangan Aiptu I Kadek Sumerta ketika bertemu dengan anak-anak yang sedang berkumpul di Balai Banjar Purnadesa Desa Siangan, Jumat 4/9/20

Dengan polosnya anak-anak tersebut mengangkat tangan dan menjawab ” saya pak Bhimas ” dan menyampaikan alasan yang beragam. Ada yang bilang lupa, masih di cuci dan ada yang bilang nggak punya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan agar anak-anak jika keluar rumah wajib menggunakan Masker karena masker untuk kesehatan dan rajin mencuci tangan dengan air mengalir agar kuman yang ada nempel di tangan bisa hilang.

Selain itu di sampaikan pula agar anak-anak menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi. Diam di rumah jika tidak ada keperluan keluar karena anak-anak belum boleh ke sekolah sehingga belajar di rumah.

Kelian Dinas Banjar Purnadesa I Nyoman Suastika menyampaikan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang sudah memberikan himbauan kepada anak-anak. Pihaknya sudah sering menyampaikan kepada warga masyarakat agar membatasi anak-anak keluar rumah karena rawan tertular Covid-19.

Dengan Pandemi Covid-19 ini semua masyarakat harus patuh terhadap himbauan pemerintah terutama gerakan 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak dan dengan demikian kita semua bisa terhindar dari Covid-19, ” Mari budayakan memakai masker agar kita sehat sehingga perekonomian bangkit kembali, ” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here