Protokol Kesehatan Merupakan Kunci Penting Dalam Kehidupan Sehari-Hari.

    0
    7

    Persindonesia.com Badung – Dalam upaya memotong mata rantai dan pengendalian penyebaran covid -19, disiplin terhadap protokol kesehatan merupakan kunci penting dalam kehidupan sehari-hari.

    Hal ini disampaikan Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH terhadap anggotanya sebelum melaksanakan patroli dialogis yang rutin di laksanakan di pasar-pasar tradisional.

    “Kuncinya cuma satu disiplin, disiplin, dan disiplin,” kata dia saat memberikan pengarahan tadi padi di halaman Mapolres Badung, Bali. Jumat, (5/9).

    Ia mengatakan ada tiga disiplin yang harus dilakukan. yakni disiplin memakai masker, disiplin mencuci tangan, dan disiplin menjaga jarak.

    “Kalau kita bisa melaksanakan tiga disiplin ini menurut hemat saya, covid-19 bisa kita kendalikan,” tuturnya.

    “Kita sudah sediakan fasilitas mencuci tangan di depan Mapolres dan beberapa titik strategis saat memasuki Komando, begitu pula Pemerintah bekersama dengan masyarakat menyiapkan wastafel di banyak tempat, terutama di ruang publik atau tempat ramai, untuk memudahkan masyarakat mencuci tangan kapan pun dan dan di mana pun,” Katanya.

    Jika hal ini masih tetap dilanggar, peningkatan penyebaran Covid -19 akan terus ada.

    Disiplin protokol kesehatan dilakukan seperti di pasar, menurutnya paling tepat, sehingga pihaknya tetap memberikan pengawasan dengan Patroli dialogis dipasar-pasar.

    “Kita gunakan pengeras suara untuk mengajak masyarakat menaati protokol kesehatan,” Tandasnya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here