Hidup Sehat, di Tengah Pengamanan Pemilukada 2020

    0
    11

    Persindonesia.com Badung – Usai Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH memberikan pengarahan pengamanan Pemilukada 2020 dan mengecek hand Sanitizer pada masing-masing anggota yang akan bertugas, seluruh Kasubsatgas memberikan penekanan kesehatan dengan dengan tema “Hand Sanitizer ampuh cegah covid -19”.

    Hal ini berlangsung tertib di lapangan Mapolres Badung, Bali. Minggu, (7/9), pagi.

    “Jika Hand Sanitizer menurut para ahli efektif membunuh virus dan bisa dijadikan sebagai salah satu opsi perlindungan di tengah wabah virus corona, kenapa yang mudah ini harus terus diingatkan setiap hari,” kata Kabag Ops Wayan Suana dalam pengarahannya.

    “Ini ampuh dilakukan, kalau tidak bisa cuci tangan dengan sabun,” Imbuhnya.

    Menurutnya tidak ada yang sulit dalam mencegah Covid-19, karena Hand Sanitizer sudah diberikan ke masing-masing personil dan sangat simpel bisa di bawa kemana-mana, jika tidak ada air bersih yang mangalir.

    Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan Hand Sanitizer paling cocok dalam tugas, karena polisi tidak bertugas hanya dalam satu tempat, tetapi harus berpindah – pindah, sedangkan di tempat tugas yang baru, belum tentu sudah bebas dari virus corona atau ada air bersih yang mengalir.

    “Di tengah musibah seperti ini seharusnya kita tidak perlu banyak berteori apalagi menganggap virus ini biasa-biasa saja, yang perlu adalah menjalankan anjuran pemerintah, karena meraka adalah ahlinya,” Tutup Mantan Kapolsek Petang.

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here