Resmi, Setelah Deklarasi Tamba-Ipat Langsung Mendaftar ke KPU Jembrana Diikuti Pedukungnya.

Tak Berkategori

 

https://youtu.be/wzhpMYZ4hjc

Persindonesia.com Jembrana – Deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jembrana 2020 dari paket Jembrana Maju (KJM) paket pasangan I Nengah Tamba – I Gede Ngurah Patriana Krisna, dengan tema “Sad Kerti Loka Jembrana”. Minggu  6 September 2020.

Sebelum mendaftar ke Kantor KPU Jembrana, bakal pasangan calon dari Partai Koalisi Jembrana Maju (KJM) mendeklarasikan pasangan bakal calon, dengan jargon Jembrana Kembali Jaya (JKJ) yang bertempat di Kantor KJM Kelurahan Baler Bale Agung, Negara, Jembrana.

Diketahui KJM sudah resmi diusung 5 parpol, diantaranya dari partai Golkar berjumlah 6 kursi, Partai Grindra 4 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, Partai PKB 2 kursi dan Partai PPP 1 kursi. Untuk partai pendukung Partai Garuda, PSI, Nasdem, PKPI, Perindo, PKS, Berkarya dan Pan keseluruhan berjumlah 13 partai politik.

Korem 163 Wira Satya Siap Mendukung SP 2020 Lanjutan

Selain dihadiri oleh dari pimpinan partai yang ada di Jembrana, deklarasi ini di hadiri oleh para simpatisan relawan JKJ yang terdiri Relawan Tampan, Relawan Suara Hati, Relawan Semeton Tamba-Ipat, seluruh Jembrana. diiringi juga kesenian Hadrah dan Beleganjur.

Dalam sambutannya bakal pasangan calon Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, saya hari ini hanya menjawab 2 tantangan, yang pertama, mampukah seorang I Nengah Tamba bisa mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Perjuangan ini sangat melelahkan dan sangat membutuhkan kesabaran dan membutuhkan doa restu dari masyarakat, dan ada yang meragukan Ipat tidak bisa pasangkan dengan saya, tetapi hari ini Ipat berdiri di samping saya dan beliau sudah siap maju, dan juga ada yang meragukan saya tidak mendapatkan rekomendasi tetapi hari ini semua partai politik sudah mendeklarasikan diri untuk mendukung kami,” ucapnya.

Polres Tabanan Gasak Habis Pelaku Narkoba

Tamba menambahkan dan menghimbau, perlu diketahui untuk misi kita adalah Sat Kerti Loka Jembrana. Untuk para pendukung Tamba-Ipat tolong patuhi protokol kesehatan hati-hati gunakan masker, jika cinta dengan Tamba-Ipat pakai masker jaga jarak nanti kita berjalan dari sini ke Kantor KPU Jembrana jaga jarak.

Ditempat yang sama bakal calon Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna juga menyampaikan, terima kasih begitu banyak dukungan dari parpol dan telah mempercayai Tamba-Ipat, ini demi melanjutkan program-program inovatif dari bapak saya, bapak Winasa, kami butuh doa restu dari masyarakat semua, kita buktikan nanti pasangan Tamba-Ipat bisa memenangkan perjuangan ini, ucapnya.

Setelah acara deklarasi, pasangan Tamba-Ipat mendaftar ke  kantor KPU Jembrana sekitar pukul 12.30 Wita dan diamankan TNI Polri yang dipimpin oleh Kapolres Jembrana yang di backup oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna dan Dansubdenpom IX/3-2 Negara, Kapten Cpm Doni Kristian, SH.

7 Pelaku Narkoba Berhasil Diringkus Selama Ops Antik Agung Berlangsung

Menariknya saat berangkat ke Kantor KPU Jembrana dari Sekretariat JKJ. Tamba-Ipat dan rombongan jalan ke arah timur melewati kantor KPU, memutar di Tugu Pan Balang Tamak.

Saat parade rombongan Tamba-Ipat itu, posisi yang paling depan para relawan yang direpresentasikan rakyat dari kalangan petani, nelayan, tukang panol, pedagang jamu, pedagang sayur, tukang parkir, dan kalangan milenial.

Di belakangnya menyusul kelompok kesenian hadrah, kemudian barisan partai yang tergabung dalam KJM. Setelah itu, barulah disusul paslon bersama istri paslon yang dibelakangnya diisi beleganjur bersama relawan JKJ.

Sesuai ketentuan berkenaan pandemi Covid-19, untuk peserta yang diijinkan masuk ke kantor KPU Jembrana, hanya dibatasi untuk paslon, istri paslon, perwakilan partai pengusung, serta LO (Liasion Officer).

Kabaharkam Polri: Jangan Sampai Sentra Pelayanan Kepolisian Jadi Cluster Baru

Sedangkan untuk rombongan pengantar paslon, langsung diarahkan kembali ke Sekretariat JKJ. Proses pendaftaran paslon Tamba-Ipat ini, berlangsung sekitar 2 jam.

Sementara Cabup Jembrana dari KJM, I Nengah Tamba mengatakan, pada prinsipnya, untuk syarat pencalonan ataupun syarat calon dirinya ataupun Cawabupnya, Ipat, sudah tidak ada masalah.

Yang pasti, ada 5 partai pengusung. Di samping itu, sejumlah partai non parlemen di Jembrana, telah sepakat mengeluarkan rekomendasi dukungan terhadap dirinya bersama Ipat.

Ini Merupakan Hari Baik, Paket Bangsa Kembang-Sugiasa Mengawali Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana

“Pendaftaran kami berjalan sebagaimana mestinya. Berjalan lancar. Astungkara, pengusung dan pendukung semua mensuport, dan luar biasa,” ujar Tamba.

Disinggung terkait parade saat mendaftar ke KPU, Tamba mengatakan, itu merupakan bentuk dukungan. Dalam parade itu, rakyat menjadi barisan yang terdepan.

Lebih lanjut, Tamba menyampaikan, sengaja mendaftar hari terakhir, sebagai petanda dirinya bersama Ipat akan finish atau menjadi juara di Pilkada nanti. Disinggung mengenai target kemenangan, Tamba menegaskan, sesuai dengan pendaftaran tanggal 6, ditargetkan kemenangan 60 persen. (Sub/Ida)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *