Apel Penegakan Protokol Kesehatan, Bupati Klungkung Minta Forkopimda Bisa Menjadi Contoh

0
13

Persindo Semarapura-Bali : Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin pelaksanaan apel penegakan disiplin dalam rangka memutus penyebaran COVID-19 di wilayah Klungkung, Senin (07/09/2020) bertempat di depan Monumen Puputan Klungkung, Jalan Untung Surapati, Kelurahan Semarapura Klungkung.

Apel ini dilaksanakan
terkait dengan implementasi Pergub Nomor 46 Tahun 2020 tentang sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan.

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta mengatakan apel ini merupakan aksi sinergitas Forkopimda Kabupaten Klungkung dalam rangka pendisiplinan dengan harapan kasus penyebaran COVID-19 di kabupaten Klungkung dapat ditekan.

“Jajaran Forkopimda agar bisa menjadi contoh di tengah-tengah masyarakat dalam hal pendisiplinan protokol kesehatan sehingga diharapkan masyarakat Klungkung terbebas dari COVID-19”, tegas Bupati.

Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon selaku Dansubsatgas wilayah Kabupaten Klungkung menegaskan dalam menyikapi perkembangan COVID-19 diharapkan aparat kewilayahan terkait dapat melakukan tugas sesuai dengan apa yang telah diinstruksikan oleh pemerintah pusat.

Dihadapkan dengan Pergub Nomor 46 Tahun 2020 tentang sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan dapat diawali dengan cara memberikan edukasi dan arahan terhadap masyarakat sekitar sehingga langkah-langkah tersebut betul-betul kongkrit dilaksanakan sebagai upaya di lapangan.

“Kesadaran masyarakat terhadap pendisiplinan protokoler kesehatan tersebut harus membawa dampak yang signifikan dan mampu memutus penyebaran COVID -19 tegas dandim.

Seusai dilaksanakan apel gelar dilanjutkan peninjauan ke sasaran dari pelaksanaan operasi pendisiplinan protokol kesehatan yang meliputi Pasar seni Semarapura, Jalan Puputan Klungkung, Pasar Galiran Klungkung dan juga Terminal Galiran Klungkung.

“Dengan upaya melakukan edukasi serta himbauan terhadap masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yakni jaga jarak, cuci tangan dan membagikan masker serta pemakaian masker yang benar”, pungkas Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Klungkung, Dandim 1610/Klungkung, Waka Polres Klungkung, Danramil 1610-01/Klungkung, Kapolsek Klungkung, Kadiskes Kabupaten Klungkung, Kadis Kominfo Klungkung, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Klungkung dan sejumlah undangan lainnya yang secara keseluruhan melibatkan personel gabungan TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Pecalang yang berjumlah sekitar 100 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here