Bukti Komitmen Bupati Panji Membangun Melawi, Rangka Jembatan Melawi II Tiba

PERSINDNESIA.COM MELAWI,KALBAR- Setelah sekian lama dinanti, rangka baja untuk pembangunan jembatan Melawi II akhirnya tiba di Wilayah Desa Kelakik, kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi sejak Jumat (04/09/2020) yang lalu.

Menurut Donisius Joni, sebagai kontraktor pelaksana pembangunan jembatan, rangka baja tersebut di buat dipabrik di Bekasi, Jawa Barat. Saat ini dalam proses mobilisasi ke kabupaten Melawi.

“Setelah dipastikan sesuai, rangka baja itu melalui tahap galvanis. Galvanis adalah proses pelapisan logam antikarat,”ungkap Joni, sapaan akrab dari kontraktor pelaksana itu, Senin (07/09/2020).

Gereja Katolik Santa Theresia Kecil Nobal diresmikan Bupati Sintang

Rangka baja ini menjadi bukti komitmen Bupati Panji membangun Melawi. Serta, menyelesaikan pembangunan jembatan Melawi II yang menghubungkan kecamatan Nanga Pinoh dan kecamatan Pinoh Utara.

“Tender pengadaan rangka baja sekaligus mobilisasi rangka ke Melawi ini dimenangkan PT Semesta Tunggal Perkasa dengan nilai kontrak sebesar Rp 25 miliar.

Joni juga menuturkan seluruh bagian rangka jembatan ini diperkirakan akan tiba di Melawi sekitar akhir September ini, sedangkan pemasangan rangka baja ini akan dilakukan tahun 2021.

Sopir Travel Nekat Pakai Sabu dan Dibekuk Resnarkoba Polres Jembrana

“Totalnya kurang lebih 500 ton. Ada empat bentang rangka jembatan Melawi II dengan panjang masing-masing 60 meter. Rangka ini memang datangnya bertahap ke Melawi karena menyesuaikan kapasitas kapal angkut,” paparnya.

Joni menerangkan dalam kontrak kerja, PT Semesta Tunggal Perkasa tak hanya memesan dan mendatangkan rangka baja, tapi juga melaksanakan pengecoran badan jalan menuju lokasi jembatan sekaligus pengaspalan.

“Kalau proses lelang pekerjaan lanjutan jembatan ini tidak molor tahun depan, maka kita perkirakan di bulan April atau Mei 2021 pemasangan rangka baja jembatan ini sudah selesai dan siap dimanfaatkan masyarakat,” ujar Joni.

Pencuri Moge Dibekuk Langsung Pembeli Yang Tidak Lain Kapolres Jembrana

Hingga saat ini, lanjutnya, proses pengerjaan jembatan itu masih terus berlangsung. Sedangkan di seberang jembatan (wilayah Kecamatan Pinoh Utara) ada pekerjaan pemasangan barau dengan penimbunan.

Joni pun meminta doa restu dari rekan-rekan media, agar proses mobilisasi rangka jembatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar.”Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tidak mengalami kendala,”pungkasnya (JIBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *