Penguatan SDM Yang Digelar Dispora Sidoarjo

Diposting pada 4 views

Persindonesia.com Wonosalam Jombang – Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo menggelar Pelatihan di Hotel Luminor dengan tema “Tata Kelola Destinasi Pariwisata” yang dilaksanakan  selama tiga hari dari tgl 1-3 september 2020 yang di ikuti sebanyak 57 peserta terdiri  dari para pengelola kelompok desa wisata di Kabupaten Sidoarjo.

Pelaksanaan pelatihan di luar ruangan atau Outdoor class dilakukan pada hari terakhir tanggal 3 september 2020 di Kampung WAE Wonosalam Jombang.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung MUI Dilakukan Bupati Sintang

Ketua ASIDEWI Andi Yuwono,S.Sos.,M.Si saat di konfirmasi terkait kegiatan tersebut mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan ini adalah sebagai upaya penguatan kapasitas Sumber Daya Manusia para pengelola pariwisata untuk mengoptimalkan sumber daya pariwisata yang ada agar lebih profesional dalam mengelola destinasi Desa Wisata. Ujar Andi Yowono ketua Asidewi.

Perkampungan penduduk di kawasan Wonosalam itu menawarkan  suasana perkampungan yang ramah, asri, dan menarik untuk dikunjungi. Jombang juga punya wilayah dimana terdapat banyak wisata alamnya.

Dalam Rapat Pleno, Kedua Pasangan Calon Lakukan Pelanggaran, Ini Penjelasan Bawaslu Jembrana

“Sesuai dengan masa New Normal Pandemi Covid-19, pelatihan juga ditekankan pada pelayanan pariwista sesuai dengan Protokol kesehatan Covid-19,” ujar ketua Pria kelahiran Blitar ini.

Ia berharap, dengan adanya Pelatihan semacam ini diharapkan para peserta akan mendapatkan bekal dan pengetahuan untuk mengelola usaha pariwisata secara lebih profesional.

Pencuri Moge Dibekuk Langsung Pembeli Yang Tidak Lain Kapolres Jembrana

“Saya berharapkan setelah para peserta pelatihan pulang dari pelatihan  dapat menerapkannya dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung di desanya masing-masing,” tutup pria yang kerap di sapa Mas Andi. (DIV)

190660login-checkPenguatan SDM Yang Digelar Dispora Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *