Dandim Bangli Harapkan Peran Aktif KBT Dalam Mendukung Tercapainya Tugas Pokok TNI AD

0
6

Persindo Bangli-Bali ; Untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan rasa kekeluargaan, Kodim 1626/Bangli melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia atau KBT.

Kegiatan Komsos tersebuy digelar di Ruang Transit Kodim 1626/Bangli, Rabu (09/09/2020) dengan tema yaitu “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian”.

Hadir dalam kegiatan tersebut puluhan Keluarga Besar TNI, Persit Kartika Chandra Kirana, FKPPI, Pepabri, Legiun Veteran dan Hipakad

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Komsos Kodim 1626/Bangli dengan Keluarga Besar TNI bertujuan untuk memelihara tali silaturahmi, menyamakan visi dan misi guna meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI Kodim 1626/Bangli dengan KBT di wilayah Bangli.

“Dengan adanya silaturahmi ini diharapkan terjalin hubungan antara Kodim dan KBT yang semakin erat dan harmonis”, sebut Dandim.

Selanjutnya, tujuan akhirnya agar Keluarga Besar TNI dapat berperan aktif dalam usaha bela negara dan mendukung tugas pokok TNI-AD.

“Kegiatan komunikasi sosial ini hendaknya bukan hanya dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata. Namun harus dimaknai sebagai sebuah perwujudan penghormatan kepada pendahulu kita yaitu Veteran dan Pebabri yang telah lebih dulu melaksanakan tugas dan berkarya untuk bangsa”, jelas Dandim.

Sementara itu Ketua PPAD Bangli Dewa Nyoman Raka Asmara memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan ini. Pihaknya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Dandim yang baru menjabat 40 hari di wilayah Bangli ini.

“Kami siap mendukung program Kodim 1626/Bangli bahkan siap untuk menginformasikan kepada masyarakat sampai ke tingkat desa”, ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here