Aparat Gabungan Gelar Patroli Lintas Batas Perbatasan RI-PNG

Diposting pada

Persindonesia.com Jayapura Kota – Guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di Wilayah Perbatasan RI-PNG, Aparat Gabungan TNI/Polri, BNN dan Team Universitas Bhayangkara melaksanakan patroli lintas batas. Selasa (8/9)

Patroli gabungan tersebut dipimpin oleh Pakum Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Rider 413/Brm Kapten Chk Ari didampingi Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun, SH dengan melibatkan 15 personil.

Polres Badung Gandeng Satpol PP, Dishub dan Diskes, Sidak Masker

Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun, SH mengatakan kegiatan patroli gabungan ini guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dan mencegah penyeludupan narkotika jenis ganja dari negara tetangga PNG.

“Dimana dalam patroli ini dilakukan dengan cara berjalan kaki menyisiri jalan setapak menuju Bak penampungan air yang sering dilintasi warga PNG yang masuk ke wilayah Indonesia, ” Ucapnya.

Kalbar Wajib Bermasker Untuk Menekan Laju Covid-19

Iptu Kasrun menuturkan, dari hasil patroli masih ada warga masyarakat PNG yang melintas melewati jalan tikus dari Negara PNG ke Negara RI dan ditemukan pagar pembatasan dalam keadaan rusak berat.

“Dengan banyaknya jalan tikus ditemukan yang dicurigai sebagai melintasnya warga PNG sehingga patroli gabungan akan sering terus dilakukan agar dapat menutup ruang gerak warga PNG yang masuk ke wilayah Indonesia tanpa dilengkapi surat-surat resmi, ” Pungkasnya.

Pangdam IX/Udayana Terima Audiensi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Regional Ceo Bali dan Nusra Region

Ia pun menambahkan selama kegiatan patroli gabungan berjalan aman dan kondusif namun kita tetap sigap apabila ada hal-hal yang dicurigai melintas di wilayah perbatasan RI-PNG seperti penyeludupan narkotika jenis ganja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *