Cofee Morning, Pangdam IX/Udayana Kunjungi Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali

Diposting pada

Persindo Denpasar – Guna lebih mempererat tali silaturahmi dan hubungan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengunjungi Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali yang berada di jalan Menuh No. 6 Dangin Puri Kangin, Denpasar, pada Kamis (10/9/2020).

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali Bapak Umar Ibnu Alkhatab, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Pangdam IX/Udayana yang telah berkenan mengunjungi dan bersilaturahmi ke kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali ditengah kesibukan yang cukup padat.

Pada kegiatan yang dirangkai dalam acara Cofee Morning tersebut, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali memperkenalkan diri beserta staf yang mendampinginya serta juga menyampaikan bahwa keberadaan lembaga Ombudsman itu terbentuk bersamaan dengan terbentuknya KPK sebagai implementasi dari TAP MPR No 8/2001.

“Maka dari itu, Ombudsman sebagai Lembaga Negara mempunyai kewenangan mengawasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara Negara dan pemerintahan termasuk TNI yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari APBN dan APBD,” jelas Bapak Umar Ibnu Alkhatab.

Lebih lanjut, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali juga mengharapkan saran masukan dari Pangdam IX/Udayana agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dalam menjalankan tugas dan wewenangnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengucapkan terimakasih atas kesediaan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali telah menerima kunjungannya. Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Selanjutnya, Pangdam juga mengharapkan agar senantiasa dapat selalu berkoordinasi dan saling bertukar informasi dengan baik terhadap permasalahan yang menyangkut dengan TNI, sehingga apabila ada pengaduan dari masyarakat tentang TNI khususnya Kodam IX/Udayana agar dapat segera ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saya harapkan kita nantinya dapat saling bertukar informasi terkait setiap permasalahan dan pengaduan yang terjadi, agar selanjutnya dapat dilakukan langkah dan tindakan yang tepat serta tidak merugikan semua pihak, sehingga dapat lebih menunjang tugas pokok Kodam IX/Udayana,” demikian harap Pangdam.

Kegiatan yang tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan Covid-19 tersebut diakhiri dengan saling bertukar cenderamata. Hadir mendampingi Pangdam antara lain Aster Kasdam IX/Udayana, Kababinminvetcaddam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana dan Kakumdam IX/Udayana. (Pendam IX/Udayana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *