Satgas Pamtas Yonif 407/PK Siap Atasi Kesulitan Masyarakat Perbatasan

    0
    3

    Persindonesia.com Kubu Raya – Satgas Pamtas RI – Malaysia Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma hari ini secara resmi diberangkatkan ke sektor timur perbatasan Kalimantan Barat. Pemberangkatan dilaksanakan oleh Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Pangkoopsdam XII/Tpr di lapangan apel Makodam XII/Tpr. Sabtu (12/9/20)

    Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang berjumlah 450 personel, yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah ini akan melaksanakan tugas menjaga kedaulatan NKRI menggantikan Satgas Yonif 133/YS yang sebelumnya sudah melaksanakan tugas selama 9 (sembilan) bulan di perbatasan.

    Saat Menggali Lobang Lito Temukan Tengkorak di Pondasi Rumah

    Kepada awak media, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P., menyatakan kesiapan pasukannya untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan serta membantu mengatasi kesulitan masyarakat di perbatasan.

    “Kami sudah mendapat pembekalan – pembekalan untuk mengatasi persoalan – persoalan yang ada di perbatasan,” ujarnya usai upacara pemberangkatan.

    Al Maun, Apresiasi Menkeu dan Pertamina Berikan Insentif Pajak PPN dan PPh kepada Pedagang LPG Eceran

    Terkait persoalan tersebut, Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P., mengungkapkan, salah satunya mereka telah dibekali oleh Kemendikbud kompetensi mengajar.

    “Kami sudah dibekali oleh Kemendikbud, untuk bisa membantu memberikan layanan pendidikan kepada masyarakat kita yang ada di perbatasan,” ungkap Dansatgas.

    Zona Merah, Pejabat Tinggi Pemkab Positif Covid-19 dan Satu Orang Kembali Meninggal di Jembrana

    Sedangkan terkait dengan penekanan Pangdam XII/Tpr bahwa Satgas Pamtas harus menjadi pelopor dalam penanganan Covid-19 di perbatasan, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK menyampaikan, pasukannya telah siap mendukung upaya pencegahan Covid-19 di wilayah perbatasan.

    “Sejak keberangkatan kami sudah melaksanakan tes kesehatan dalam rangka menjaga untuk anggota tetap sehat. Kami juga dibekali dengan protap protokol kesehatan dalam rangka pencegahan. Tentunya hal ini juga akan kami sosialisasikan nantinya kepada masyarakat di perbatasan,” ujar Mayor Inf Catur Irawan, S.I.P

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here