Balita Hampir Menjadi Korban Banjir Kecamatan Kapuas Hilir

    0
    16

    Persindonesia Kapuas Hulu – Hujan akhir-akhir ini memang tidak bersahabat menyebabkan meluapnya sungai menyebabkan banjir berkepanjangan, banyak masyarakat menjadi korban dan terjabak di tengah-tengah banjir, termasuk anak balita hampir menjadi korban banjir yang melanda Kelurahan Putussibau Kota, Putussibau, Kapuas Hulu

    Cepat tanggap aksi Personel Kodim 1206/Putussibau melakukan evakuasi terhadap balita ditengah banjir di kawasan Kelurahan Putussibau Kota, Putussibau, Kapuas Hulu. Evakuasi dilakukan saat personel Kodim 1206/Psb melaksanakan patroli banjir. Selasa (15/9/20).

    Dinas Pertanian Salurkan Bantuan Bibit dan Pupuk Organik Kepada Anggota Kamijo Banyuwangi

    Kasdim 1206/Psb, Mayor Inf Agus Jaelani, S.E., selaku pimpinan patroli menjelaskan, saat melaksanakan patroli ada warga yang melambaikan tangannya untuk meminta bantuan. Melihat hal tersebut, Kasdim 1206/Psb didamping beberapa personel Kodim langsung mendatangi rumah warga.

    “Ditengah kami berpatroli, ada seorang warga melambaikan tangannya untuk meminta bantuan sehingga kami mendatangi warga tersebut dengan menggunakan LCR,” jelasnya.

    Pastikan Kondisi Warga Terdampak Banjir, Dandim 1206/PSB Pimpin Patroli Gunakan Perahu Karet

    Diketahui warga tersebut merupakan seorang suami dan istri serta anaknya yang masih berusia balita. Keluarga tersebut meminta bantuan untuk mengungsi, karena halaman rumah mereka sudah tergenang air sedalam 130 cm dan di dalam rumah mereka tergenang 50 cm.

    “Segera kami berikan pertolongan dan langsung mengevakuasi mereka ke posko BPBD Kapuas Hulu untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut,” ujar Kasdim.

    Jukung Made Lugra Ditabarak Kapal Tidak Dikenal, 1 Orang Belum Ditemukan

    Kata Kasdim 1206/Psb, Bapak dari Balita tersebut mengucapkan terima kasih kepada personel Kodim 1206/Psb yang telah membantu anak dan keluarganya ke tempat yang aman.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here