Kapolda: Pilkada Dalam Pandemi Covid-19 Tetap Dilaksanakan Sesuai Aturan Pemerintah

    0
    22

    Persindonesia.com Muntok – Pilkada tahun ini berbeda dari Pilkada sebelumnya karena suasana saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid -19. Walau demikian pesta demokrasi ini dilaksanakan sesuai aturan pemerintah

    Hal tersebut diungkapkan Kapolda Babel Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat saat Apel Gelar Pasukan dan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Praja 2020 Polres Bangka Barat bertempat di lapangan Atletik Bangka Barat.

    Dinas Pertanian Salurkan Bantuan Bibit dan Pupuk Organik Kepada Anggota Kamijo Banyuwangi

    Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat dan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman. Rabu (16/09/2020).

    Kegiatan pengamanan tahapan Pilkada 2020 disaksikan oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat ,Gubernur Erzaldi Rosman, Bupati Bangka Barat, Forkopimda, Ketua KPU, Bawaslu, para paslon, parpol, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan undangan lainnya

    Kegiatan ini diselenggarakan oleh Polda Babel bersama Polres Bangka Barat, dan Tim pengamanan yang terdiri dari TNI-Polri dibantu dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) agar dapat menegakkan dan mengamankan agenda demokrasi di Bangka Barat supaya berjalan sesuai harapan.

    Sok Berlagak Berkuasa, Mantan Kades Bakit Diduga Serobot Lahan Warga

    Kapolda Babel Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, memberi arahan pada saat memberi arahan Apel gelar pasukan mengatakan Pilkada kali ini berbeda dengan pikada sebelum nya di karnakan pandemi Covid 19 .

    “Pilkada tahun ini berbeda dari Pilkada sebelumnya karena suasana saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid -19. Walau demikian pesta demokrasi ini dilaksanakan sesuai aturan pemerintah,” ungkap Kapolda

    Pilkada di suasana pandemi Covid -19 membutuhkan penanganan yang berbeda dari Pilkada sebelumnya yaitu harus mematuhi protokol kesehatan.

    Sok Berlagak Berkuasa, Mantan Kades Bakit Diduga Serobot Lahan Warga

    Selain mempersiapkan semua rangkaian pengamanan Pilkada, pelaksana juga memikirkan solusi agar tidak membuat penyebaran Covid -19 di wilayah Bangka Barat.

    Untuk itu Kapolda Bangka Belitung mengingatkan supaya setiap tahapan Pilkada mulai dari pendaftaran paslon hingga akhir kegiatan harus menerapkan protokol kesehatan Covid -19.

    “Pilkada merupakan sarana mewujudkan kedaulatan rakyat yang diselenggarakan secara luber, jujur, dan adil guna menghasilkan pimpinan pemerintahan yang demokratis berdasarkan pancasila dan UUD 45,” ujar Kapolda.

    Puan Pastikan DPR Tetap Produktif di Masa Pandemi

    Semua itu akan terwujud apabila proses Pilkada ini diselenggarakan oleh penyelenggara yang profesional, integritas, akuntabilitas, tetap menjaga netralitas.

    Harapannya, dengan diselenggarakan apel gelar pasukan dan Sispamkota Operasi Mantap Praja 2020 Polres Bangka Barat nantinya dapat mengamankan Pilkada serentak dari tahapan awal hingga akhir kegiatan Pilkada, sehingga proses pemilihan kepala daerah yang diinginkan masyarakat terlaksana sebagaimana mestinya.(AL)

     

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here