Kelompok TPN/OPM Berulah Lagi, Menembak dan Menebas Anggota Satgas Hingga Tewas

    0
    70

    Persindonesia.com Papua – Kembali terjadi baku tembak antara Satgas Apter Koramil Hitadipa dengan KKSB dikampung Sugapa lama, Distrik Hitadipa Kab, Intan Jaya co 53M 734290 9587009 dengan kelompok saparatis Papua TPN/OPM. Kamis 17 September 2020.

    Atas kejadian tersebut diketahui 1 orang anggota Satgas Apter Koramil menjadi korban penembakan dan ditebas dengan parang oleh kelompok saparatis TPN/OPM.

    Kerahkan Dua Unit LCR, Bekangdam XII/Tpr Optimalkan Penanganan Banjir

    Pantauan awak media dilapangan sekitar pukul 13.00 Wita, 8 orang Pers Koramil Apter DPP Kapten Inf Syaeful Anwar berangkat kembali ke KP Hitadipa dengan menggunakan 6 motor. Rombongan berhenti di KP Titigi karena menunggu motor yang dikendarai alm. Serka Sahlan.

    Selanjutnya rombongan Satgas Apter Koramil melanjutkan perjalanan ke KP Hitadipa, sekitar pukul 14.10 Wita rombongan Satgas Apter Koramil Hitadipa ditembaki dari 2 arah dan terjadi kontak tembak yang berlangsung sekitar 3 menit.

    Kekisruhan Pemberhentian Kepala Dusun Krajan, La Lati S.H Angkat Bicara.

    Diketahui korban pada saat baku tembak berada paling depan sekitar 100 meter, saat baku tembak tersebut tanpa diketahui, Serka Sahlan di dapati sudah terkena tembak dan tebasan parang.

    Atas kejadian tersebut korban langsung di evakuasi oleh Aparat Gabungan di Intan Jaya (Satgas Mandala, Koramil Sugapa, Yonif R 400 dan Satgas Brimob) menuju Puskesmas Sugapa, dan tim evakuasi sempat ditembaki oleh kelompol saparatis TPN/OPM

    Koalisi Tunda Pilkada 2020 Sulawesi Selatan Serukan Penundaan Pilkada Rawan Covid 19

    Keterangan dari tenaga medis Puskesma Sugapa korban terkena tembak di lengan kiri dan 2 tebasan parang di wajah

     

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here