Percepat Bantuan Korban Banjir, Hubdam XII/Tpr Perlancar Perhubungan Antar Satuan

0
10

 

Persindonesia.com Pontianak, Untuk memperlancar komunikasi dalam penanganan bencana Banjir di beberapa wilayah di Kalimantan Barat, Perhubungan Kodam (Hubdam) XII/Tanjungpura memberikan dukungan komunikasi. Minggu (20/9/20)

Bupati Sintang Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Wali Songo

Hubdam XII/Tpr dalam hal ini melalui Denhubrem 121/Abw mendirikan Pos Bantuan Komunikasi dengan menggelar Radio SSB dan HT Icom, salah satunya di wilayah Kabupaten Melawi.

Hanandjoeddin Airport Funbike Diikuti Dandim 0414/Belitung 

Wakahubdam XII/Tpr, Letkol Chb Letkol Chb Syahrul Romadhan di Pontianak menjelaskan, Dukungan komunikasi tersebut diberikan satuannya mengingat pada saat bencana banjir besar umumnya listrik akan dipadamkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Sehingga berpengaruh terhadap jaringan komunikasi.

INGAT!! Menjaga Kesehatan Diri Sendiri, Berarti Menjaga Kesehatan Orang Lain

“Meskipun banjir di wilayah Melawi telah surut, namun kita tetap menggelar Radio HT Icom, ini sebagai antisipasi banjir susulan, mengingat saat ini memasuki musim penghujan,” jelas Wakahubdam.

Arena Tajen (Sabung Ayam) Di LC Uma Aya Bangli Ditertibkan

Menurut Wakahubdam, HT Icom ini sangat penting saat penanganan bencana banjir. Dengan HT Icom ini personel kita akan cepat memperoleh informasi saat bencana, sehingga akan mudah melakukan upaya penanganan.

Religi Pompes Darul Fikri, smakin menarik masyarakt ntuk Melihat Budaya-Budaya Lokal Yang Ada

“Dengan informasi yang cepat berbagai resiko bencana akan dapat diminimalisir sedini mungkin oleh Petugas baik dari TNI-Polri maupun BPBD,” katanya.

INGAT!! Menjaga Kesehatan Diri Sendiri, Berarti Menjaga Kesehatan Orang Lain

Tak hanya itu, kata Letkol Chb Letkol Chb Syahrul Romadhan dengan informasi, bantuan dapat dengan cepat disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir atau bencana lainnya. (Tim)

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here