Sebanyak 87 Orang Terjaring Razia Gabungan Terkait Protokol Kesehatan

    0
    128

    Persindonesia.com Pangkalpinang – Tim Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang terlibat dalam Ops Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19 Kota Pangkalpinang tidak pernah lelah dalam merazia masyarakat yang tidak mematuhi prokes Covid-19, yang berdasarkan peraturan walikota no.49 tahun 2020, Sabtu malam (19/9/2020).

    Kegiatan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi SH bersama Kasat Pol PP kota Pangkalpinang, sekira pukul 21.30 Wib.

    Adapun sasaran yang dituju oleh tim gabungan diantaranya, Jalan Kampung Melayu Kelurahan Tuatunu Indah Pangkalpinang, tempat Rekreasi Bukit Dealova Jalan Jembatan 12 Pangkalpinang, tempat Rekreasi Taman Mandara Kelurahan Pintu Air Pangkalpinang, dan Jalan Kampung Bintang Dalam Kecamatan Rangkui Pangkalpinang.

    Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Johan Wahyudi SH mengatakan, personil dalam melaksanakan Operasi yustisi Sop penindakan penegakan prokes covid 19 menggunakan APD (alat pelindung diri), surat pernyataan, spanduk himbauan kendaraan R4 dan R6 dan pengeras suara.

    “Mengacu kepada peraturan walikota no 49 th 2020, yang dilakukan personil gabungan dilapangan apabila menemukan masyarakat yang tidak memakai masker adalah sanksi teguran, tertulis dan lisan,” ucapnya.

    Ia menambahkan, dalam oprasi malam ini terdapat ada beberapa masyarakat yang tidak menggunakan masker, diberi binaan serta membuat surat pernyataan sebayak 31 (tiga puluh satu) dan 56 (lima puluh enam) orang diberikan teguran lisan.

    “Masih ada masyarakat yang ditemukan membawa masker namun tidak di pakai, dalam berkendara maupun yang sedang melaksanakan aktivitas di luar rumah, oleh Tim gabungan dan langsung di lakukan penegakan sanksi berupa teguran tertulis dan lisan,” tutup AKP Johan Wahyudi SH.(*/AL)

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here