Mantaf! Kanit Laka Aipda Yanto Selamatkan Ibu Yang Sedang Melahirkan

0
84

Persindonesia.com Melawi Kalbar – Sesuai tugas pokok Polri sebagai pengayom masyarakat dan melayani masyarakat, tindakan Polisi yang satu ini patut diancungi jempol.

Dimana salah satu anggota Polisi yang bertugas selaku Kanit Laka Sat Lantas Polres Melawi Aipda Yanto, S. AP membantu salah satu masyarakat yang mau melahirkan dikarenakan kendala kendaraan.

Polres Bangak Barat Jalankan Program Quikwins Protokol Kesehatan

Dengan sigap anggota Polisi tersebut langsung membantu ibu yang sudah kedapatan melahirkan dirumahnya dan membawanya ke RSU.

“Saat melaksanakan tugas pengaturan di Tugu Juang Nanga Pinoh mengatur lalu lintas ada salah satu masyarakat mendatangi saya untuk minta tolong kerabatnya akan melahirkan, keluarganya tidak mempunyai uang untuk biaya melahirkan dan tidak ada kendaraan untuk kerumah sakit,” ucap Aipda Yanto. Selasa (22/09/2020).

Pedagang Pasar Terminal Persiapan Ditemukan Sudah Meninggal Dunia Saat Berjualan

Ia melanjutkan, saat kami datang kerumahnya kami melihat kondisi rumahnya sangat memprihatinkan, sangat memprihatinkan pasca banjir, rumah dan perabotan rusak, saat kami datang bayi sudah keluar tapi kondisi ari-ari (tembunik) masih dalam perut ibunya.

“Ibu tersebut sempat tidak mau dibawa kerumah sakit karena tidak ada biaya, tapi kami tetap bawa dan meyakinkan ibu tersebut jangan menghawatirkan masalah biaya yang penanganan di utamakan dulu untuk menyelamatkan ibu dan anak, kami membawa Ibu tersebut ke rumah sakit bunda jaya,” tambahnya.

Semakin Memanas Prokontra Penunjukan Plt Kadus Temuasri, Sekcam Sempu Angkat Bicara

Saat di konfirmasi Kasat Lantas Polres Melawi IPTU Suwaris menyampaikan sangat bangga dengan kesigapan anggotanya dilapangan. Karena tugas polantas bukan hanya mengatur lalu lintas tapi juga sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Tugas Polantas bukan hanya di jalan raya untuk mengatur lalu lintas tapi sebagai abdi masyarakat polantas juga harus mengutamakan keselamatan masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan,” tutupnya. (Jon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here