Letkol Inf. M. Akbar M. S.E., M.I.Pol, Kunker Ke Koramil 414-06/Selat Nasik

0
24

Persindonesia.com ,Selat Nasik — Dalam rangka peninjauan kesiapan Babinsa di jajaran Koramil 414-03/Selat Nasik melaksanakan tugas diwilayahnya, maka Letkol Inf. M. Akbar M. S.E., M.I.Pol melaksanakan kunjungan kerja. selain pengecekan kesiapan jajaran Kodim 0414/Belitung juga silahturahmi dengan Forkopimcam Selat Nasik dan komponen masyarakat. Kamis, (24/09/2020).

Dandim 0414/Belitung Letkol Inf. M. Akbar M. S.E., M.I.Pol dalam sambutannya mengatakan ,”Sebagai Dandim saya wajib memperkenalkan diri dengan tujuan agar lebih akrab dan lebih dekat lagi, selain perkenalan kami ingin mengetahui wilayah yang ada di jajaran Kodim 0414/Belitung.

Visi kami selama menjabat sebagai Dandim 0414/Belitung yaitu Seluruh Prajurit harus Merakyat, Profesional, Adaptif dan dicintai rakyat demi tercapainya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sedangkan misi Letkol Inf M. Akbar. M. S.E., M.I.Pol pertama mengedepankan sinergitas dengan semua Stage Holder yang ada di Kabupaten Belitung dan Beltim, kedua mengangkat kearifan lokal berupa Budaya dan adat istiadat di Pulau Belitung sebagai manifestasi Prajurit Kodim 0414/Belitung dan ketiga Kehadiran Kodim 0414/Belitung bisa mengatasi Kesulitan Rakyat.

Dalam menghadapi Pandemi Covid 19 Kita semuanya harus mengikuti aturan penegakan Protokol Kesehatan dengan cara wajib menggunakan masker, Cuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak dan menghindari kerumunan massa.

TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah akan terus melaksanakan operasi Yustisi penegakan Disiplin Protokol kesehatan dengan Sanksi bertahap dan berlanjut sesuai dengan Peraturan Bupati Belitung Nomor 43 tahun 2020 tanggal 16 September 2020 tentang “PEDOMAN TATANAN NORMAL BARU PRODUKTIF DAN AMAN DALAM MASA PANDEMI CORONA VIRUS DISEASE 2019 di KABUPATEN BELITUNG”.

Kemudian kepada para pemuda-pemudi yang ada di Selat Nasik apabila berminat ikut seleksi penerimaan TNI-AD siapkan diri dengan cara belajar dan berlatih, karena tidak ada orang yang kuat tanpa latihan, selain itu kesehatan dan ilmu pengetahuan harus di siapkan juga” Jelas Dandim.

Kami mohon doa restunya kepada masyarakat Selat Nasik dalam pelaksanaan tugas selama menjabat Dandim 0414/Belitung agar dapat menjaga keamanan dan melancarkan proses pembangunan di Kabupaten Belitung, yang bertujuan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat ” ungkap Dandim.

Hadir dalam kegiatan Kunjungan Kerja Dandim 0414/Belitung ke Koramil 414-06/Selat Nasik, Danunit Intel Kodim 0414/Belitung Letda Inf Suji Rahmat, Camat Selat Nasik Azari S.TTP, Tokoh Adat Selat Nasik (Bpk. Bahani) Para Kades, BPD Selat Nasik dan undangan.(*/Ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here