Hari Raya Kuningan Jadi Saksi Kampanye Damai Pilkada Jembrana 2020

    0
    71

    Silahkan Tonton Video

    Persindonesia.com Jembrana – Bertepatan dengan hari Raya Umat Hindu (Kuningan) KPU Jembrana menggelar Deklarasi Kampaye Damai Pilkada 2020 yang diikuti oleh kedua paslon Cabup dan Cawabup Jembrana, bertempat di Kantor KPU Jembrana.

    Dan hari ini Sabtu 26 September 2020 dimulainya jadwal plaksanaan kampaye damai untuk kedua belah calon dari Paket Bangsa pasangan I Made Kembang Hartawan S.E., M.M. dan I Ketut Sugiasa, S.H., M.Si. dan paket TEPAT yaitu I Nengah Tamba, SH dan I Gede Ngurah Patriana Krisna, ST, MT.

    Kegiatan kampanye damai ini disaksikan oleh Forkopimda Kabupaten Jembrana, KPU Provinsi Bali, Ketua Bawaslu, Kesbangpol Jembrana dan Gugus Tugas Covid-19. Adapun yang diperbolehkan menghadiri undangan ini terkait kampanye damai, dari masing-masing paslon berjumlah 5 orang diantaranya Cabup dan Cawabup, 2 orang Tim Pemenangan Paslon dan 1 orang LO.

    Tayyib Meninggal Saat Menguras Sumur Depan Rumahnya

    Kegiatan ini diamankan oleh Polres Jembrana dalam Oprasi Mantaf Praja Agung 2020 dan di backup oleh Kodim 1617/Jembrana, dipimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK.

    Acara dibuka langsung oleh Ketua KPU Jembrana I Ketut Gde Tangkas Sudiantara,   saat di konfirmasi ia mengatakan, bertepatan di hari Raya Kuningan ini pasangan calon akan mulai mengadakan kampanye, kita mengajak semua pasangan calon dan pendukungnya untuk menandatangani Deklarasi kampanye damai dan penerapan protokol Covid-19.

    “Ini merupakan kegiatan sambungan yang sebelumnya kita adakan di Anjungan Cerdas Mandiri Rambutsiwi (ACM) pada waktu itu ditanda tangani oleh partai politik dikarenakan pada waktu itu belum ada pasangan calon, serta penerpan protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Tangkas.

    KAMI (Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia) Adalah Gerakan Makar

    Ia melanjutkan, dan hari ini kampanye damai ini ditanda tangani oleh Cabup dan Cawabup Jembrana 2020, kita mengajak kedua pasangan calon berkampanye damai dan juga menerapkan protokol kesehatan ketat nanti pada saat kampanye sesuai dengan aturan-aturan yang sudah kita sosialisasikan sebelumnya.

    Tangkas berharap, mudah-mudahan dengan kita mengadakan deklarasi Pilkada damai dan deklarasi kampanye damai ini dengan penerapan pola Covid-19 yang ketat Pilkada Jembrana bisa berjalan dengan Aman damai dan tentunya sehat itu yang kita harapkan di masa pandemi Covid-19.

    Selanjutnya di laksanakan penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai oleh Paslon dan Forkopimda yang hadir.

    Sehabis Sang Ayah Dibunuh, Anaknya Lolos Jadi Bintara Prajurit Karir TNI AD

    Ditempat yang sama terkait tidak hadirnya Cawabup dari pasangan Cabup paket TEPAT I Nengah Tamba. Ia menjelaskan, pasangain Cawabup kami Ipat berhalangan hadir dikarenakan hari ini bertepatan denga hari Raya Kuningan, beliau sedang berada di rumahnya di Kediri, Jawa Timur.

    “Ipat sekarang masih di rumahnya di kediri Jawa Timur untuk proses perpindahan menurut keyakinan umat hindu sekarang hari baik untuk pindah, nah Ipat sekarang  matur piuning (berdoa) akan pindah ke Bali bersama keluarganya,” ungkapnya.

    Tamba juga menjelaskan, dalam situasi ini dimana Covid-19 semakin mengkawatirkan dan meningkat, kita sebagai kita sebagai paslon harus taat sesuai aturan protokol kesehatan, kita utamakan kesehatan dan saya rasa masyarakat dibawah pun sudah mengerti dengan situasi pada saat ini.

    Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Belitung Timur Gelar Pasar Tani 

    Sementara itu Ketua Bawaslu Jembrana Pande Made Ady Muliawan, ST mengatakan, Terkait pelanggaran kampanye, sebagaimana kententuan peraturan KPU yang terbaru sekiranya ada pelanggaran terkait protokol kesehatan udah di gariskan ketentuan, salah satunya Bawaslu memberi peringatan tertulis selama 1 jam, kita tunggu selama 1 jam,

    “Dalam waktu 1 jam kalau pun tidak ada respon dari pihak penyelenggara kampanye kita diberi amanat untuk melakukan koordinasi seperlunya, bila perlu diberlakukan pembubaran,” tegas,

    Dalam aksi kampanye damai ini juga dilakukam penanaman pohon jenis Klengkeng oleh kedua belah calon Cawab dan Cawabup di halaman Kantor KPU Jembrana, dan dilanjutkan dengan pelepasan burung Merpati dan pelepasan balon. (Sub/Ida)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here