Ketua Baguna Belitung Timur Lantik Pengurus Baguna Tingkat Desa Se-Belitung Timur

    0
    26

    Persindonesia.com , Belitung Timur — Ketua Baguna Kabupaten Beltim Kamarudin Muten bertempat di rumah makan Fega Desa Baru Kecamatan Manggar, Senin (28/09/2020) melantik Pengurus Baguna Tingkat Desa Se-Belitung Timur.

    Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Sayap dari Partai Demokrasi Perjuangan – Pembaharuan (PDI-P) menggelar acara pelantikan Pengurus Baguna tingkat Desa Se-Kabupaten Belitung Timur,Acara pelantikan langsung dipimpin oleh Ketua Baguna Kabupaten Belitung Timur di dampingi Ketua DPC PDI-P Belitung Timur.

    Dalam acara tersebut, Ketua Baguna Kabupaten Beltim Kamarudin Muten menandatangani dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) yang juga ditandatangani dan disaksikan oleh Ketua DPC PDI-P Kabupaten Beltim Fezzi Uktolseja S.E,M.M.

    Sekretaris Baguna Kabupaten Beltim, Defri seusai acara mengatakan,” Pelantikan Pengurus Baguna tingkat Desa hari ini ada Dua Kecamatan yang dilantik yaitu dari Kecamatan Manggar dan Kecamatan Damar .

    “Hari ini ada 14 Desa dari Dua Kecamatan yakni dari Kecamatan Manggar ada 9 Desa dan Kecamatan Damar ada 5 Desa,”kata Defri.

    Sementara itu, Ketua Baguna Kabupaten Belitung Timur, Kamarudin Muten menyampaikan, Pelantikan Pengurus Baguna tingkat Desa ini ada 39 Desa Se- Kabupaten Belitung Timur, acara pelantikan terbagi di beberapa tempat selama Tiga hari ini.

    “Sekarang di Kecamatan Manggar dan Damar, malam ini akan dilantik di Kecamatan Kelapa Kampit, besoknya Kecamatan Gantung dan Renggiang, jadi total seluruh anggota dari 39 Desa ada 117 orang” jelasnya.

     

    Kata Dia, kegunaan Baguna didirikan adalah untuk membantu masalah masalah sosial, sehingga dengan adanya Baguna di tingkat Desa dapat segera mengatasi langsung masalah yang ada di masyarakat paling bawah.

    “Yang pasti masyarakat Belitung Timur ini, untuk masalah masalah sosial seperti ada orang meninggal dan pernikahan atau bencana, itu akan digerakkan oleh Baguna, itu salah satu yang didapatkan masyarakat Belitung Timur,”ungkapnya.

    Ia juga menambahkan Baguna diharapkan dapat menyukseskan Pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur tahun 2020 ini.

    “Untuk selanjutnya Kita kan tahu, sebentar lagi akan Pilkada, jadi saya berharap Baguna ini bisa menyukseskan Pilkada tahun 2020 ini, dan kebetulan PDI-P mengusung Yuri dan Anca, Kita berharap Yuri-Anca menang,”ucap Afa Sapan akrab Kamarudin Muten.(Sls/Ale).

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here