Forkopimda Badung Peringati Hari Kesaktian Pancasila Lewat Nobar

    0
    14

    Persindonesia.com Badung – Akibat adanya pandemi Covid-19 Forkopimda kabupaten Badung memperingati hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2020 terpaksa dilakukan dengan sederhana lewat nonton bareng di kantor Kominfo kabupaten Badung yang ditayangkan oleh stasiun televisi nasional secara langsung dari Monumen Pansasila Sakti, Jakarta.

    Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan hal ini dilakukan, guna mencegah penyebaran virus corona covid -19 yang selama ini penyebarannya mengalami peningkatan.

    “Kita tidak bisa memperingati hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020  ini, dengan upacara secara resmi mengingat bencana non alam Covid-19, masih terus terjadi,” ujarnya

    Sikap Tegas Dilontarkan Ketua YJHN, Tokoh Umat Harus Minta Maaf Kalau Tidak Saya Tarik Bawa Kepolda

    Menurutnya cara memperingati seperti sekarang ini bukan mengurangi semangat dan makna dalam pelaksanaan tahun ini, sebab sejarah mencatat Pancasila adalah Dasar Negara yang tak boleh diubah oleh siapapun.

    Tidak saja Forkopimda yang melakukan nonton bareng, namun seluruh personil Badung mengikuti di ruangannya masing-masing.

    “Seperti di Polres Badung di pimpin ibu Wakapolres Kompol Ni Putu Utariani, SH di ruang Command Center Polres Badung,” katanya.

    Pelaku Pelecehan Pura Dang Khayangan Jati Jembrana Hanya Dikenakan Wajib Lapor

    “Kita harus pahami sejarah bangsa dan pentingnya Pancasila dalam Kebhinekaan. Sehingga Tahun ini mengusung Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 adalah “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila” Tutupnya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here