Prajurit dan Pns Korem 045/Gaya Ikuti Test Narkoba

    0
    13

    Persindonesia.com ,Namang — Bertempat di Makorem 045/Gaya Jajaran Korem 045/Gaya melaksanakan pemeriksaan urine dan sosialisasi P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba), kegiatan di gelar usai kegiatan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Upacara Makorem.Kamis (01/10/2020).

    Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M. Tr. ( Han) dalam kesempatan ini mengatakan,” Bahwa untuk memastikan Prajurit dan PNS Korem 045/Garuda Jaya tidak terlibat ataupun pengguna Narkoba,maka dilakukan test urine seluruh prajurit dan PNS Makorem serta Satuan Badan Pelaksana Korem ,”Terangnya.

    Selain test urine juga dilakukan sosialisasi P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba) dari Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,”Imbuh Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M. Tr. ( Han).

    Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M. Tr. ( Han) menjelaskan ,”Bahwa kegiatan ini diadakan untuk mencegah adanya keterlibatan anggota TNI dan PNS Korem 045/Gaya dalam kegiatan penyalahgunaan Narkoba baik sebagai pengedar, pemakai maupun kurier dan lainnya.,”Ungkap Danrem 045/Gaya.

    Dari hasil pemeriksaan terhadap seluruh prajurit mulai dari perwira, bintara, dan tamtama serta PNS semuanya negatif atau tidak ditemukan seorangpun terindikasi dalam penyalahgunaan barang haram tersebut.

    Sementara sosialisasi singkat dari BNN melalui Kepala bagian penindakan Syukri menyampaikan permasalahan Narkoba menjadi perhatian bersama karena sudah masuk ataupun menjalar ke segala sendi kehidupan baik itu di perkotaan maupun pedesaan.

    Bahkan Narkoba juga masuk TNI, Polri , Pengusaha, Wiraswasta, PNS bahkan sampai ketingkat Mahasiswa maupun Pelajar.

    Oleh karena itu Danrem selaku pimpinan yang juga ikut dalam pelaksanaan tes urine tersebut mengajak “mari kita bersinergi dalam memerangi dan memberantas narkoba”, sebab siapa lagi kalau bukan kita yang memulai,” Tegas Danrem 045/Gaya.(*/Ale).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here